Breaking News:

NATUNA TERKINI

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemuda Hanura Gelar Webinar

Pemuda Hanura menggelar webinar via Zoom, dengan tajuk "Kemajuan Bangsa Ada di Genggaman Pemuda", Kamis (28/10/2021) lalu.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemuda Hanura bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Kepulauan Riau menggelar webinar via Zoom, dengan tajuk "Kemajuan Bangsa Ada di Genggaman Pemuda", Kamis (28/10/2021) lalu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemuda Hanura bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Kepulauan Riau menggelar webinar via Zoom, dengan tajuk "Kemajuan Bangsa Ada di Genggaman Pemuda", Kamis (28/10/2021) lalu.

Webinar tersebut turut dihadiri narasumber Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kepulauan Riau Yeni Trisia Isabela, S.sos dan M. Rona Andaka Septiawan, SH.

Agus Saputra, S.Pd  salah satu tokoh pemuda di Batam serta Wakil Ketua DPD Hanura Kepri yang juga panitia webinar ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 dan sebagai imunitas bagi generasi milenial untuk tetap bersemangat berperan demi kemajuan bangsa ini.

"Generasi milenial merupakan kaum muda yang memiliki semangat tidak mudah padam artinya akan terus berkobar jiwa juangnya demi menggapai cita-cita," kata Agus, Jumat (Sabtu/10/2021).

Menurutnya kaum muda adalah mata tombak Indonesia menuju bangsa yang lebih maju.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Satbinmas Polres Natuna Bagikan Masker ke Warga

Baca juga: SYARAT Naik KM Bukit Raya dari Anambas, Sudah Vaksin 2 Kali Harus Tetap Tes Antigen

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan bahwa Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

"Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda," kata Wakil Bupati Natuna.

Di sisi lain, penanganan Covid 19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan, pencapaian ini tentunya bukan saja kerja pemerintah sendiri, akan tetapi partisipasi seluruh lapisan masyarakat terutama peran para relawan, ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan juga kerja keras para tenaga medis.

"Misalnya saja, beberapa waktu sebelumnya sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kepri masih berstatus PPKM level 2 dan bahkan ada yang 3, namun seiring berjalannya waktu dan dengan kerjasama sama yang baik dari pemerintah dan juga masyarakat, akhirnya status PPKM di sejumlah kabupaten kota di Kepri berhasil turun menjadi level 1," ujarnya.

Menurutnya pencapaian penanganan Covid-19 ini menjadi momentum bangsa Indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian Pemuda dalam mensejahterahkan diri dan selanjutnya memberikan dampak pada kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan, terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segemen yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini.

Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

"Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara Bersama-sama," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved