Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem Dampak La Nina

Bupati Lingga Muhammad Nizar ingatkan masyarakat terkait kondisi alam yang sewaktu-waktu dapat berubah jadi cuaca ekstrem, termasuk dampak La Nina

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Foto ilustrasi, kondisi cuaca di perairan Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga tampak diselimuti awan tebal, Senin (1/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga mengimbau seluruh masyarakat Lingga untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas tinggi.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengingatkan, puncak intensitas hujan tinggi biasanya terjadi pada November. Karena itu warga diminta waspada.

Selain hujan dengan intensitas tinggi, Nizar juga mengingatkan potensi dampak La Nina, khususnya bagi masyarakat di pesisir pantai dan nelayan.

"Agar bisa bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi alam yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi cuaca ekstrem," kata Nizar dalam rilis yang diterima TribunBatam.id, Senin (1/11/2021).

Nizar menyebutkan, cuaca ekstrem tersebut bisa berpotensi gelombang tinggi, angin kencang, hujan disertai petir di wilayah areal pantai, pelabuhan atau pelantar, jembatan dan pepohonan tinggi di sekitar rumah.

"Lakukan tindakan preventif agar tidak terjadi korban jiwa atau harta. Bagi nelayan yang akan melaut selalu menggunakan life Jacket dan tidak turun melaut jika cuaca tidak memungkinkan," imbau Nizar.

Nizar juga meminta masyarakat untuk melaporkan segera kondisi wilayah kepada aparat Pemerintah, TNI/POLRI setempat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Kapal Roro Tujuan Lingga Bakal Dialihkan ke Pelabuhan Penarik, Ini Sebabnya

Baca juga: Ingatkan Masa Kecil, Permainan Tradisional Ini Diperlombakan di Lingga

Masyarakat bisa menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga, dengan nomor telepon dan WhatsApp 081275723321 atau 081277289555.

"Mari kita saling mengingatkan satu sama lainya," ujarnya.

Dampak Fenomena La Nina

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved