Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Ansar Lepas 22 Atlet NPCI Kepri ke Papernas XVI Papua

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas 22 atlet NPCI Kepri yang akan bertanding di Papernas XVI Papua, 2-15 November 2021

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melepas 22 atlet National Paralimpic Commitee Indonesia (NPCI) Kepri yang akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) ke XVI di Papua 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melepas 22 atlet National Paralimpic Commitee Indonesia (NPCI) Kepri yang akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) ke XVI di Papua.

Papernas sendiri merupakan ajang olahraga empat tahunan, dan dikhususkan bagi penyandang disabilitas, sekaligus wujud penyamaan hak dan kesetaraan dalam bidang olahraga.

"Dengan mengucap Bismilahirrohmanirrohim, atlet NPCI Provinsi Kepri saya lepas secara resmi," kata Ansar di Hotel Baverly Batam, Minggu (31/10/2021) malam.

Menurut Ansar Ahmad, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sangat bangga karena kembali bisa melepas atlet paralimpic yang akan bertanding dalam event nasional.

Dikatakan Gubernur, melatih dan membina atlet disabilitas dengan keterbatasan fisik, tentu bukan hal yang mudah. Butuh kesabaran dan penanganan khusus guna melatih mereka.

"Tapi saya yakin, keuletan melatih mereka, akan berbuah manis. Dengan kata lain, atlet paralimpic akan bisa memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kepri," jelas Ansar.

Ia juga berharap, para atlet paralimpic bisa selalu menunjukkan perilaku dan karakter yang terpuji. Sesuai semangat yang terkandung dalam Gurindam 12 karya Raja Ali Haji.

Baca juga: Gubernur Kepri Depan KPK Tegaskan Komitmen Pemerintahan Bersih

Baca juga: Gubernur Kepri Minta DPD ASITA Lebih Inovatif Dukung Pariwisata

"Tunjukkan kepada semua, kita datang untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Bila itu bisa ditunjukkan, bukan hanya prestasi, tapi juga kesuksesan akan kita raih, " tambahnya.

Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19, mantan anggota DPR RI ini mengingatkan para atlet untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara benar, agar senantiasa sehat dan bisa mengikuti semua kegiatan.

Pemprov Kepri juga akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet yang nantinya berhasil mempersembahkan medali. Adapun besaran nilai bonusnya, Gubernur Kepri itu akan membicarakannya lagi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved