Breaking News:

26 Tahun Berdiri di Bintan, PT BRC dan Serikat Pekerja Tandatangani PKB Terbaru

PT BRC dan serikat pekerjanya melakukan penandatanganan perjanjian kerja bersama 2021-2023. Adanya PKB ini setelah melewati proses perundingan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto bersama perwakilan pengusaha dan karyawan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) setelah menandatangani Perjanjian Kerja Bersama 2021 - 2023 di Hotel Cassia, Bintan Resorts, Lagoi, Selasa (2/11/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSP PAR) SPSI PT BRC.

Kegiatan berlangsung di Hotel Cassia-Bintan Resorts, Selasa (2/11/2021) kemarin.

General Manager PT BRC, Abdul Wahab menuturkan, perjanjian kerja bersama ini menjadi bukti komitmen antara perusahaan dan karyawan untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Penandatanganan PKB dilakukan setelah melalui proses perundingan pada tanggal 1 November 2021.

Diketahui, PT BRC sudah lebih dari 26 tahun berdiri dan tumbuh bersama seluruh karyawan dengan memahami pentingnya hubungan industrial yang harmonis.

"Momen inilah sebagai salah satu bukti dari keharmonisan hubungan industrial tersebut, dan diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lain di Bintan Beach International Resorts," kata Abdul Wahab dalam kata sambutannya.

Wahab juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Serikat Pekerja dan Dinas Tenaga Kerja Bintan yang selalu memberi dukungan dan arahan kepada PT BRC. Itu dalam setiap proses pengambilan kebijakan terkait ketenagakerjaan, khususnya dalam masa pandemi ini.

Baca juga: Covid-19 Mereda, ASITA Bakal Gelar Bintan Treazer Hunt untuk Dongkrak Pariwisata

Baca juga: Sudah Tiga Mantan Pejabat di Bintan Kembalikan Mobil Dinas, Siapa Menyusul?

"Manajemen dan serikat pekerja didukung oleh Dinas Tenaga Kerja selama ini sudah saling membangun komunikasi, bekerja sama dan bahu-membahu menyelesaikan permasalahan karyawan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan, Indra Hidayat menambahkan, bahwa perundingan dan penandatanganan PKB ini merupakan salah satu bukti, bahwa pihak perusahaan dan serikat pekerja
mempunyai niat baik. Tujuannya demi mencapai kesepakatan yang bermanfaat baik bagi perusahaan maupun karyawan.

"Kami mengimbau agar isi perjanjian kerja bersama ini disosialisasikan kepada seluruh karyawan, sehingga semua karyawan dapat memahaminya dengan lebih baik," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Indra juga memberikan apresiasi kepada manajemen PT BRC yang telah berkomitmen untuk tidak mengambil tindakan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan, meskipun dalam masa sulit pandemi covid-19.

(*/tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved