Breaking News:

INFO CUACA

Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 6 November, Nelayan Natuna Dilarang Melaut Sementara Waktu

BMKG Ranai mengingatkan pengguna transportasi laut dan nelayan Natuna agar berhati-hati dengan potensi cuaca ekstrem selama seminggu ke depan.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Shutterstock via kompas.com
Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 6 November, Nelayan Natuna Dilarang Melaut Sementara Waktu. Foto ilustrasi cuaca ekstrem.. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Memasuki musim angin utara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaui Stasiun Meteorologi Ranai mengingatkan pengguna transportasi laut dan nelayan agar berhati-hati.

Pasalnya, BMKG Ranai memperkirakan cuaca di wilayah Natuna selama seminggu ke depan hingga 6 November 2021, berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Kepala BMKG Ranai Feriomex Hutagalung, melalui Forcaster BMKG Ranai Prabu Aditiya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Natuna, khususnya pengguna angkutan laut agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca selama seminggu ke depan.

"Cumulonimbus yang berpotensi dapat menyebabkan cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat, disertai kilat atau petir, hujan es, dan peningkatan tinggi gelombang laut secara tiba-tiba)," kata Prabu.

Adapun prakiraan cuaca terhitung dari 3-9 November 2021, diprakirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan dapat disertai petir dan angin kencang. Arah angin diprakirakan dominan berhembus dari arah Utara hingga Timur dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Terakhir ia mengimbau kepada masyarakat khususnya nelayan agar tidak dulu melaut di saat cuaca ekstrem.

Sementara bagi masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir agar tetap waspada cuaca ekstrem. Pasalnya sering dilaporkan terjangan gelombang laut yang bisa mencapai bibir pantai...

Baca juga: BMKG Minta Masyarakat Waspada Cuaca Buruk, Berikut Info Cuaca Lingga 5 Hari Ke Depan

Baca juga: 3 Hari ke Depan, Wilayah Pulau Bintan Berpotensi Hujan Ringan hingga Sedang

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Berita tentang Info Cuaca

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved