Breaking News:

Antisipasi Bencana Alam di Natuna, Bupati Wan Siswandi Pimpin Apel di Mapolres Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi pimpin apel kesiapsiagaan antisipasi bencana alam di Natuna, Jumat (5/11) bertempat di lapangan Mapolres Natuna

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi pimpin apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam di Mapolres Natuna, Jumat (5/11/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Jelang penghujung tahun, Polres Natuna Polda Kepri gelar apel kesiapsiagaan.

Itu dalam rangka antisipasi bencana alam yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Natuna, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Natuna dan diikuti oleh TNI-Polri, Forkopimda Natuna, Dinas Kebakaran Natuna, Basarnas Natuna, Satpol PP Natuna, AJOI dan PWI Natuna.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Bupati Natuna Wan Siswandi.

Dalam arahannya, Wan mengatakan apel ini menjadi hal wajib dan kesiapsiagaan diri harus digalakkan.

Pasalnya daerah Natuna memiliki kondisi geografis, biologis, hidrologis dan demokratis, yang memungkinkan terjadinya bencana akibat alam maupun faktor non alam, dan menyebabkan timbulnya korban jiwa.

"Untuk itu, Pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengajak seluruh lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan, untuk turut bersama-sama, berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana," kata Bupati Natuna itu.

Baca juga: Natuna Zero Kasus Aktif Covid-19, Wan Aris Pantau Vaksinasi di Desa Sungai Ulu

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 6 November, Nelayan Natuna Dilarang Melaut Sementara Waktu

Menurutnya yang terpenting, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan mengerti tanda adanya bencana, penanggulangannya dan selamat dari bencana.

Di akhir sambutannya, Wan berharap, hendaknya semua pihak punya tujuan dan pemikiran yang sama untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, diwakili Dansatharlan Lanud Raden Sadjad Mayor Lek Heri Sues, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Kajari Natuna, Imam MS Sidabutar, KPP Natuna, Maxianus Bekabel, Dansatpomau, Mayor Pom Rendra Pungky Wijaya, dan Forkopimda serta stakeholder terkait lainnya.

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved