Breaking News:

Deklarasi Damai Pilkades Bintan 2021, Roby Imbau Calon Kades Bersaing Sehat

Sejumlah calon kades di Bintan ikut deklarasi damai jelang Pilkades Serentak yang digelar 23 November. Plt Bupati Roby minta cakades bersaing sehat

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Deklarasi Damai Pilkades Bintan 2021, Roby Imbau Calon Kades Bersaing Sehat. Foto Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bintan tahun 2021, seluruh calon kepala desa menandatangani ikrar dekalarasi damai di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (5/11/2021).

Tahun ini, Bintan akan menggelar Pilkades Serentak di tiga desa. Yakni Desa Malang Rapat (Kecamatan Gunung Kijang), Desa Dendun (Kecamatan Mantang) dan Desa Sebong Lagoi (Kecamatan Teluk Sebong).

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan seusai agenda deklarasi damai menuturkan, ia mengimbau agar seluruh cakades untuk dapat bersaing secara sehat guna mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

"Harapan kita tentu seluruh cakades bisa bersaing sehat dengan jiwa sportif, sehingga pilkades dapat berjalan aman, tertib, dan lancar," tuturnya

Ia menegaskan, bahwa deklarasi damai membutuhkan komitmen para calon kades dan seluruh pihak yang terlibat agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar.

Roby juga mengimbau pelaksanaan pilkades harus menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, para cakades juga diharapkan memiliki visi-misi terkait pengendalian covid 19, pemulihan ekonomi desa, serta program padat karya.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di Bintan Nihil Mulai Awal November hingga Saat Ini

Baca juga: Teror Ular Kobra, Masuk Rumah Warga dan Serang Bocah 11 Tahun di Bintan

Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pengamanan.

"Untuk itu mari kita jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan. Serta mengikuti protokol kesehatan dan memiliki visi misi program pemulihan ekonomi, pengendalian covid serta program padat karya," tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan, Rony Kartika mengatakan, pilkades serentak dijadwalkan berlangsung tanggal 23 November 2021 mendatang. Total cakades di 3 desa itu mencapai 11 orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved