Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Terima Kunjungan Konsulat Malaysia, Bahas Akses Wisata hingga Vaksinasi

Pertemuan Gubernur Kepri Ansar dengan Konsulat Malaysia untuk memperkuat hubungan antar kedua pihak. Di antaranya bahas akses wisata dan vaksinasi

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menerima kunjungan Konsulat Malaysia di Pekanbaru di ruang kerja Gubernur Kepri, di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (4/11/2021) kemarin 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menerima kunjungan Konsulat Malaysia di Pekanbaru di ruang kerja Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (4/11/2021) kemarin.

Kunjungan ini merupakan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemerintah Diraja Malaysia untuk memperkuat hubungan antar kedua pihak.

"Malaysia merupakan saudara serumpun dan saudara tua masyarakat Kepri. Selama ini kita sudah banyak menjalin hubungan emosional dan kerja sama dengan pemerintah Malaysia," ujar Ansar.

Pada pertemuan ini, Konsulat Malaysia dipimpin oleh Konsul Malaysia di Pekanbaru Wan Nurshima binti Jusoh.

Ia didampingi Konsul Muda Pentadbiran Awaluddin, Konsul Muda Imigresen Jesica Olivia, Penolong Atase Imigresen Dayang Melur, dan Pembantu Konsul Kepada Konsil Noor Saadah.

Ansar mengatakan, saat ini Malaysia menjadi tujuan ekspor alumina yang diproduksi PT Bintan Alumina Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

"Jadi memang Malaysia memiliki potensi pasar yang besar untuk Kepri. Harapan kita hubungan antara Kepri dan Malaysia bisa terus diperkuat," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Yakinkan Singapura Batam dan Bintan Aman Buat Pariwisata

Baca juga: 2 Warga Kepri Ikut Dipulangkan ke Indonesia Bersama 386 PMI Bermasalah dari Malaysia

Hal yang sama diamini oleh Wan Nurshima. Ia menuturkan hubungan timbal balik antara Malaysia dan Kepri sudah sangat berjalan baik.

Untuk itu, ia berharap agar Pemerintah Indonesia bisa membuka akses bagi warga Malaysia untuk berlibur ke Kepri.

Soal ini, Gubernur Kepri menyampaikan pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat terkait kebijakan pembukaan akses perbatasan di Kepri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved