Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

30 Anak Kampung Bugis Tanjungpinang Ikuti Program Rumah Pintar GenBi Kepri

Rumah Pintar merupakan rumah pendidikan dan pemberdayaan sosial bagi anak-anak supaya lebih semangat dan tidak patah semangat belajar selama pandemi.

TRIBUNBATAM.id/NOVEN SIMANJUTAK
Pengurus Rumah Pintar GenBi Kepri Komisariat¬† UMRAH gelar program mengajar untuk anak-anak di Kampung Bugis, Tanjungpinang, Minggu (7/11/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Komisariat Universitas Maritim Raja Ali Haji, Kepulauan Riau (UMRAH - Kepri) menggelar Program Rumah Pintar Generasi Baru Indonesia (GenBi) yakni dengan menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak di daerah Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, program ini bertujuan untuk membentuk karakter dan pengembangan diri anak melalui kegiatan belajar - mengajar di Rumah Pintar.

Adapun para pengajar ialah mahasiswa yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang merupakan penerima beasiswa dari Bank Indonesia di Kampus Umrah.

Badan Pengurus Harian Divisi Pendidikan GenBi Komisariat UMRAH, Jerimia Bufanda menjelaskan, bahwa Rumah Pintar ini berada di bawah naungan GenBi Komisariat UMRAH.

"Rumah Pintar merupakan rumah pendidikan dan pemberdayaan sosial bagi anak-anak supaya lebih semangat lagi dalam mengemban pendidikan dan tidak patah semangat terutama di masa pandemi ini yang kegiatan belajar mengajar melalui daring," ujarnya, Minggu (7/11/2021).

Antusias anak-anak begitu tinggi sebab selain diisi materi ilmu pengetahuan umum, pengajar juga menyertakan berbagai materi games bermain untuk anak-anak.

Baca juga: ANAMBAS Nol Kasus Covid-19, Bupati Abdul Haris Minta Vaksinasi Terus Digencarkan

Baca juga: SISWA SD di Lingga Adu Gasing di Museum Linggam Cahaya

"Selain itu ada juga games yang dimainkan, sehingga adik-adik yang ada di Kampung Bugis ini tidak bosan dan stress saat materi," terangnya.

Jeremia yang juga kader Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ini juga menerangkan, maksud dan tujuan didirikannya Rumah Pintar ialah sebagai wadah atau tempat untuk melakukan kegiatan yang menumbuhkan kreatifitas, pembentukan karakter dan pengembangan diri bagi anak-anak. 

"Ini sebagaimana bagian dari pengabdian masyarakat dari segi pendidikan, khususnya anak-anak yang belum mengenyam bangku sekolah ataupun yang sedang menjalaninya," ungkap Jeremia.

Siswa di Rumah Pintar ini, telah mencapai 30 siswa dengan usia yang beragam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved