Breaking News:

CORONA KEPRI

Semua Daerah di Kepri PPKM Level 1, Gubernur: Kita Masih Kejar Vaksinasi Lansia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebut, saat ini semua daerah di kepri telah berstatus PPKM Level 1.Meski begitu,pihaknya akan kejar target vaksinasi lansia

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Semua Daerah di Kepri PPKM Level 1, Gubernur: Kita Masih Kejar Vaksinasi Lansia. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Akhirnya seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 1.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

"Alhamdulillah sudah semua daerah di Kepri masuk PPKM level 1. Sudah keluar surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," ujarnya, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan, capaian ini hasil kerja bersama seluruh pihak di Kepri yang berjuang agar Kepri terus turun level dan masyarakat aman dari Covid-19.

"Ini hasil kerja keras kita bersama. Tentunya dengan capaian ini masyarakat terus melaksanakan aktivitas ekonomi walaupun tidak sepenuhnya normal, tapi mobilisasi kegiatan-kegiatan ekonomi sudah bisa berjalan," sebutnya.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menggelar rapat bersama kepala daerah dan stakeholder di Kepri terkait upaya percepatan vaksinasi lansia.

"Agar capaian vaksinasi lansia kita bisa terus meningkat. Sebab capaian vaksinasi lansia menjadi persyaratan dalam level PPKM," ucapnya.

Baca juga: SETELAH 4 Hari Nol Kasus, Batam Kembali Temukan Satu Kasus Covid-19 Baru

Baca juga: Satu Pasien Positif Covid-19 Masuk RSKI Galang Batam, Total Kini Rawat 98 Orang

Ditanyakan, bagaimana upaya Pemerintah agar bisa menggesa vaksinasi lansia. Sebab banyak lansia yang akan ikut vaksin gagal saat proses skrining.

"Tentu bila tidak lolos proses skrining tidak boleh. Namun kan masih banyak yang bisa divaksin. Strateginya nanti akan kita bicarakan dalam rapat bersama itu," jawabnya.

Minta Pintu Gerbang Diperketat

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved