Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pesawat Wings Air Tujuan Letung Kembali ke Batam, Selain Cuaca Ternyata Ini Sebab Lainnya

Calon penumpang pesawat Wings Air tujuan Batam dari Bandara Letung harus bermalam di Anambas. Kok bisa?

TribunBatam.id/Istimewa
Foto anjing di sisi udara Bandara Letung Desa Bukit Padi, Anambas, Kepri, Rabu (10/11/2021). Pesawat Wings Air dari Bandara Hang Nadim Batam terpaksa kembali karena adanya anjing di sisi udara bandara ini. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Calon penumpang pesawat Wings air IW1229 dari Bandara Letung di Desa bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri tujuan Batam harus kecewa.

Ini karena pesawat yang seharusnya membawa mereka ke Batam tak bisa mendarat di bandara Anambas itu dan kembali ke Bandara Hang Nadim.

Penyebabnya pun tak biasa. Lima ekor anjing yang sedang kawin di area sisi udara Bandara Letung disebut-sebut menjadi penyebabnya.

Hal tersebut membuat petugas bandara Letung, sibuk mengusir anjing yang berada di landasan pesawat.

Seorang calon penumpang maskapai Wings Air tujuan Batam, Alfian mengatakan, jika rencananya pesawat yang akan mereka tumpangi seharusnya mendarat di Bandara Letung Pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Wings Air Rute Batam ke Letung Anambas Batal Terbang Gegara Gangguan Teknis

Baca juga: Wings Air Buka Rute Batam dari Bandara Letung Lagi, Seminggu Terbang 3 Kali

"Hampir 40 menit petugas berjibaku untuk mengusir anjing tersebut. Sekira pukul 14.00 WIB anjing itu berhasil diusir," ungkapnya kepada TribunBatam.id, Rabu (10/11/2021).

Persoalan tak berhenti sampai di situ. Setelah anjing berhasil diusir dari sisi udara Bandara Letung, kini cuaca yang membuat pesawat tidak bisa mendarat di bandara Anambas.

Setelah pesawat berputar lama di atas bandara Letung. Pilot pesawat memutuskan kembali ke Batam, karena avtur pesawat tidak cukup.

"Kondisi cuaca hujan, jarak pandangnya hanya 800 meter. Informasinya tadi begitu, akhirnya pesawat tak bisa mendarat," ungkapnya.

Dia mengatakan sampai saat ini nasib mereka penumpang dari Letung yang hendak ke Batam, masih terkatung-katung di Bandara Letung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved