Breaking News:

Pemko Batam Bersihkan Puing Bangunan Terdampak Pelebaran Jalan di Batu Besar Nongsa

Pemko Batam mulai membersihkan puing bangunan dari kios PKL yang terdampak pelebaran jalan di kawasan Batu Besar Nongsa. 5 alat berat diturunkan

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi
Pemerintah Kota (Pemko) Batam turunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing kios Pedagang Kaki Lima (PKL) Batu Besar Nongsa yang terdampak pelebaran jalan, Kamis (11/11/2021) sore. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai membersihkan puing-puing kios Pedagang Kaki Lima (PKL) di Batu Besar Nongsa yang terdampak pelebaran jalan, Kamis (11/11/2021) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Sebanyak 5 alat berat dan beberapa truk diturunkan untuk membantu membersihkan bekas bangunan yang tak bisa lagi dipakai.

Pantauan Tribunbatam.id saat pembongkaran ini, beberapa warga dan anak-anak turut menyaksikan sejumlah alat berat yang beroperasi.

Bahkan ada juga warga yang masih mengambil sisa-sisa besi yang ada di bongkaran tersebut

Tak ada satupun lagi kios PKL yang berdiri kokoh saat proses pembersihan puing-puing ini.

"Cari barang yang masih bisa dipakai lagi kak," ujar seorang warga saat menjajaki puing-puing bangunan tersebut.

Saat proses pengerjaan masih berlangsung, arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar. Kendati setiap pengendara melihat proses pembersihan ini.

Baca juga: Daftar Promo Kuliner Harbolnas 11.11 Batam: RotiO, Pizza Hut hingga Kiri Desu Batam

Baca juga: PSDKP Batam Amankan 3 Kapal Nelayan yang Tangkap Ikan Pakai Trawl di Perairan Lingga

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau lokasi lahan yang akan dijadikan relokasi pedagang terdampak pelebaran jalan, Senin (8/11/2021) lalu.

Tak sendirian, ia didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan, Eryudhi Apriadi.

Tak hanya itu, ia juga tampak meninjau beberapa kios di Batu Besar Nongsa yang sudah dibongkar langsung oleh pemiliknya. Bahkan turut menyaksikan penebangan pohon yang berada di lokasi kios.

"Ada 2 titik lahan yang disediakan. Untuk lahan yang pertama dapat, itu dimatangkan oleh Pemko Batam, sementara lahan kedua dimatangkan oleh BP Batam," ujar Amsakar.

Untuk lahan pertama, kapasitasnya mampu menampung sebanyak 143 kios dan lahan kedua kapasitasnya mampu menampung sebanyak 323 kios.

"Jadi totalnya 466 kios," katanya.

Bongkar Kios Sendiri

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved