Breaking News:

Tak Mau Masalah Banjir Terulang, Warga Desak Pemda dan DPRD Anambas Ambil Tindakan

Ketua Solidaritas Rakyat Anambas Wan Rendra minta pemerintah daerah dan DPRD Anambas ambil langkah dan tindakan preventif terkait penanganan banjir

Penulis: Kontributor Anambas | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/JUNAIDI
Tak Mau Masalah Banjir Terulang, Warga Desak Pemda dan DPRD Anambas Ambil Tindakan. Foto Ketua Solidaritas Rakyat Anambas (SRA) Wan Rendra Virgiawan saat melihat kondisi air Sungai Sugi di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunBatam.id di Anambas, Junaidi

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Solidaritas Rakyat Anambas (SRA) meminta Pemerintah Daerah dan DPRD Anambas mengambil langkah dan tindakan preventif dalam penanganan banjir dan longsor di musim hujan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua SRA, Wan Rendra Virgiawan kepada Kontributor Tribunbatam.id, Jumat (12/11/2021) melalui whatsApp.

“Kita ingin Pemda dan DPRD Anambas segera lakukan langkah dan tindakan untuk mencegah banjir dan longsor di Anambas. Karena saat ini kita sudah memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi,” ucap Rendra atau yang lebih akrab disapa Bob.

Ia ingin langkah tersebut dilakukan agar hujan dan longsor yang terjadi setiap musim hujan itu bisa ditangani serta diantisipasi sebelum terjadi.

Bob mengingatkan musibah banjir yang terjadi pada 2018 lalu. Bencana itu bahkan menimbulkan korban jiwa.

“Tahun 2018 sudah pernah terjadi banjir, bahkan memakan korban jiwa, dan di tahun 2020 kemarin kita dikejutkan dengan hal serupa, sampai 2 kali kejadian. Kita tidak ingin hal tersebut kembali terjadi, maka kita mau Pemda dan DPRD sigap mengambil langkah prefentif,” ucapnya.

Tak lupa, Bob mengajak warga Anambas selalu waspada dengan potensi hujan dan tanah longsor. Selain itu tidak membuang sampah ke sungai dan saluran drainase untuk mencegah banjir. 

Baca juga: DIDUGA Akibat Cut and Fill, Tim Kecamatan Seibeduk Tinjau Lokasi Banjir di Mangsang

Baca juga: Penanganan Banjir Tanjungpinang, Lurah Air Raja Minta Warga Tak Buang Sampah ke Parit

Desa di Jemaja Banjir

Sebelumnya pada Agustus lalu dilaporkan, Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri banjir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved