Breaking News:

Jokowi Ingin Bertemu PM Singapura di Bintan, Ini Tanggapan Legislator Kepri

Legislator Kepri Rudy Chua memberikan tanggapannya terkait harapan Presiden Jokowi ingin bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di Bintan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Kompas.com
Jokowi Ingin Bertemu PM Singapura di Bintan, Ini Tanggapan Legislator Kepri. Foto Presiden Joko Widodo 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Presiden RI Joko Widodo ingin bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Harapan itu disampaikan Jokowi dalam sebuah wawancara dengan Channel News Asia.

Pertemuan itu pun direncanakan membahas Vaccinated Travel Lane (VTL).

Dimintai tanggapannya, Staf Menteri Pariwisata RI, Yuga menyampaikan pihaknya belum mendapatkan konfirmasi terkait hal itu.

"Ini belum bisa dikonfirmasi, bapak masih cuti," jawabnya dalam pesan whatsApp saat awak Tribunbatam mencoba mengonfirmasi, Senin (15/11/2021).

Rencana pertemuan itu juga didengar legislator Kepri, Rudy Chua.

"Ya kita dengar dari salah satu media di Singapura, kalau akan ada pertemuan antara Presiden kita dengan Perdana Menteri Singapura pada akhir tahun nanti. Membahas soal VTL itu," ujarnya.

Baca juga: Kabar Baik, Malaysia Siap Buka Diri untuk Wisatawan Mancanegara Mulai 1 Januari 2022

Ia mengatakan, tentu yang ditunggu bila pertemuan itu benar terjadi yakni terkait pola atau teknis VTL itu bisa dilakukan atas kesepakatan 2 negara.

"Pola kerjanya bagaimana, belum kita ketahui. Yang jelas dengan kondisi sekarang tentunya belum bisa dilakukan tanpa karantina," ucapnya.

Ia pun mengingatkan, permasalahan covid-19 bukan hanya soal pariwisata semata. Jangan sampai lupa selalu waspada terkait penyebaran yang masih mungkin terjadi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved