Breaking News:

Jokowi Ingin Ketemu PM Singapura di Bintan, Bahas Pembukaan Perbatasan 2 Negara

Jokowi ingin bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas pembukaan perbatasan kedua negara yang masih tertutup akibat pandemi.

Screenshot YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi ingin bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas pembukaan perbatasan kedua negara yang masih tertutup akibat pandemi. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Presiden Joko Widodo ingin bertemu dan berdiskusi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas pembukaan perbatasan kedua negara yang masih tertutup akibat pandemi Covid-19.

Dalam sebuah wawancara dengan Channel News Asia, Jokowi bahkan berharap pertemuan ke dua kepala negara bisa dilangsungkan di Bintan, Provinsi Kepri.

Jokowi ingin pertemuan terkait travel corridor agreement tersebut dibahas ke dua kepala negara akhir tahun ini.

“Kita akan bahas penataan koridor perjalanan yang kita harapkan bisa dibuka, tapi tidak di seluruh Indonesia. Mungkin antara Bintan dan Singapura, atau Bali dan Singapura, Jakarta dan Singapura, misalnya. Tapi sekali lagi, semua itu harus secara bertahap," kata Jokowi dalam wawancara khusus yang berlangsung di sela-sela pembukaan Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (12/11/2021) lalu.

Indonesia telah membuka kembali pintu masuk bagi 19 negara sejak sebulan lalu, yang diharapkan bisa mengangkat sektor pariwisata.

Namun, dalam daftar tersebut belum termasuk Singapura karena negara tersebut menghadapi gelompang kedua Covid-19.

Dalam tiga hari terakhir, kasus di Singapura sudah semakin turun hingga di bawah 2.000 kasus per hari.

Pada Jumat lalu, kasus harian mencapai 3.009 kasus.

Baca juga: KIRIM Kamus Berisi Sabu, Anjing K-9 Bea Cukai Endus 249 Gram Sabu dalam Paket ke Lombok

Baca juga: SEORANG Warga Batuaji Batam Meninggal Dunia Kena Covid-19, Tak Miliki Komorbid

Sehari kemudian turun menjadi 2.304 kasus dan laporan terbaru, Minggu (14/11/2021) malam, turun lagi menjadi 1.723 kasus dalam 24 jam terakhir.

Jokowi terakhir kali bertemu dengan PM Long pada 8 Oktober 2019 dalam pertemuan tahunan untuk membina hubungan bilateral ke dua negara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved