Breaking News:

Pencari Kerja di Lingga Dapat Pelatihan Service AC Dari Disnaker

Disnaker Lingga membekali putra daerahnya yang sedang mencari kerja saat ini dengan pelatihan service AC. Pelatihan digelar selama 2 minggu

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Febriyuanda
Disnaker Lingga memberikan pelatihan keterampilan service AC untuk pencari kerja di Dabo Singkep, Senin (15/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lingga membekali putra-putra daerah dengan pelatihan keterampilan service AC.

Tujuan pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan atas minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) para pencari kerja, dalam hal kemampuan maupun keahlian.

Baik itu dari service maupun kemampuan di bidang pemasangan AC.

Pelatihan diikuti sebanyak 16 orang yang dikhususkan bagi pencari kerja di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (15/11/2021).

Belasan orang ini merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan se-Lingga. Pelatihan digelar mulai 15-28 November mendatang.

Di akhir pelatihan, para peserta akan diberikan sertifikat kemampuan keterampilan, yang nantinya bisa dipergunakan sebagai salah satu syarat pelengkap dalam mencari pekerjaan di bidang AC.

Kabid Ketenagakerjaan Disnaker Lingga, Ardiansah mengatakan, setelah diberi pelatihan, para peserta akan tetap mendapatkan pembinaan dari pihaknya.

Baca juga: PPKM Level 1 di Kepri, Sudah Sebulan Lingga Nihil Kasus Covid-19

Baca juga: Pengurus Dilantik, Genpi Diminta Bikin Wisata Lingga Jadi Trending Topic

"Para peserta setelah pelatihan tetap kita bina, tetap kita pantau. Kemudian dalam pelaksanaan pelatihan ini, peserta kita fasilitasi dengan alat-alat yang dibutuhkan," kata Ardiansah saat diwawancarai.

Semua fasilitas dalam pelatihan tersebut, diberikan secara gratis kepada para peserta untuk menunjang kebutuhan pelatihan.

"Nanti mereka juga akan turun ke lapangan, praktek perbaikan AC," tuturnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved