Breaking News:

Wan Siswandi Lantik Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Natuna Pekanbaru

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap ada sinergitas antara pemda dan mahasiswa, saat hadir di pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Natuna PKU

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memberi sambutan saat kegiatan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna-Pekanbaru (IPMKN-P) masa khidmat 2021– 2022 yang berlangsung di Ballroom Hotel Dafam Pekanbaru, Minggu (14/11/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah dan mahasiswa dalam rangka pembangunan Kabupaten Natuna ke depannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna itu saat kegiatan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna-Pekanbaru (IPMKN-P) masa khidmat 2021–2022 yang berlangsung di Ballroom Hotel Dafam Pekanbaru, Minggu (14/11/2021).

Menurut Wan Siswandi, sinergitas antara pemerintah dan mahasiswa berperan dalam mendukung upaya pengembangan berbagai sektor pembangunan daerah terutama sektor ekonomi, sosial, budaya.

"Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat, memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis dalam hal pemberdayaan masyarakat dan pemerataan pembangunan," ucap Wan Siswandi.

Disampaikan, mahasiswa merupakan bagian dari generasi muda yang dapat dikategorikan "elit". Mahasiswa menjadi elit generasi muda, karena dalam sejarahnya, ia memegang peran penting dalam setiap perubahan yang diusung generasi muda, baik yang terjadi di penjuru dunia, maupun yang terjadi di Indonesia.

Tidak terlalu berlebihan bila mahasiswa mendapatkan gelar sebagai agent of change, director of change, creative minoritas (elit minoritas), dan calon pemimpin masa depan.

"Harapan besar bagi pemerintah Natuna, generasi muda yang saat ini menimba ilmu nantinya bisa berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Natuna di masa depan," pungkasnya.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Natuna Histeris dan Jatuh Pingsan Lihat Rumah Ludes Terbakar

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Natuna Gelar Senam hingga Pemeriksaan Kesehatan

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved