Breaking News:

NATUNA TERKINI

Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Natuna Gelar Senam hingga Pemeriksaan Kesehatan

Pemkab Natuna menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional. Mulai dari senam sehat hingga pemeriksaan kesehatan gratis

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/istimewa
Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021, Pemerintah Kabupaten Natuna gelar senam bersama di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jumat (12/11/2021) pagi. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar senam bersama di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jumat (12/11/2021) pagi.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini merupakan peringatan yang ke-57 sejak pertama kali dikumandangkan pada tanggal 12 November 1964 silam. Pada tahun peringatan 2021, Hari Kesehatan Nasional membawa tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku".

Bupati Natuna, Wan Siswandi setelah mengikuti senam menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, jika suatu daerah atau negara ingin tumbuh, maka negara atau daerah tersebut harus sehat terlebih dahulu.

"Saya mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna ini. Jadi memang berawal dari sehat itulah kita bisa tumbuh baik, itu untuk Indonesia dan khususnya untuk Kabupaten Natuna," kata Wan Siswandi.

Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua, khususnya untuk masyarakat. Menurutnya kegiatan ini perlu ditindak lanjuti, agar disosialisasikan kepada masyarakat guna memahami arti pentingnya kesehatan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, saat ini tidak terdapat kasus covid-19 di Natuna alias nihil kasus covid-19.

"Alhamdulillah untuk kasus covid kita di Natuna saat ini kita nol kasus," ungkap Hikmat.

Baca juga: KONDISI Covid-19 di Kepri: Batam Tersisa 8 Kasus, Natuna dan Lingga Nihil Corona

Baca juga: Suasana Haru dan Hujan Warnai Pelepasan Mantan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian

Sedangkan untuk capaian vaksinasi, Hikmat mengatakan sudah mencapai 80 persen.

"Untuk capaian vaksinasi kita sudah mencapai 80 persen lebih dan untuk rangkaian kegiatan HKN yang kami laksanakan pada hari ini, adalah senam bersama, bazar dan pemeriksaan kesehatan," ujar Hikmat .

Hikmat berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini Indonesia semakin sehat, covid semakin reda sehingga masyarakat dapat beraktivas normal kembali.

Rangkaian kegiatan memperingati HKN kali ini dimeriahkan dengan bazar makanan oleh Dinas Kesehatan Natuna dan pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Natuna.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved