Breaking News:

LINGGA TERKINI

Lengkapi Surat Kendaraan Anda! Polres Lingga Gelar Operasi Zebra Seligi 2 Minggu

Polres Lingga gelar Operasi Zebra Seligi 2021 mulai 15-28 November 2021. Kegiatan ini digelar serentak di sejumlah wilayah di Indonesia

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi yang diadakan Polres Lingga, Senin (15/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Warga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri harus menyiapkan kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

Pasalnya Kepolisian Resor Lingga atau Polres Lingga sudah mulai menggelar Operasi Zebra Seligi, mulai 15-28 November 2021.

Tidak hanya untuk kelancaran lalu lintas berkendara, operasi zebra ini juga bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Awang Rimba Briantoko menyampaikan amanat dari Kapolda Kepri.

Disampaikan, Kepri berbatasan langsung dengan luar negeri. Hal ini dapat menjadi pemicu penyebaran virus corona melalui Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI), yang keluar dan masuk ke Indonesia dengan menggunakan transportasi laut dan udara.

Enam kabupaten dan kota di Kepri memenuhi syarat untuk melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 dan level 2.

Kondisinya relatif terkendali, namun pada prinsipnya kebijakan yang diberlakukan sama. Aktivitas masyarakat tetap dilaksanakan namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Satu Keluarga Jadi Peserta Lingga Recycle Carnival, Meriam Tegak Jadi Konsep Kostumnya

Baca juga: Operasi Zebra Seligi di Karimun Sasar Pengendara Pakai Knalpot Bising, Ini Sanksinya

"Sesuai amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, patuh untuk kelancaran serta ketertiban berlalulintas," ucapnya.

Tidak hanya itu, Awang mengatakan Operasi Zebra Seligi ini untuk meningkatkan kualitas patuh dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Ia menyebutkan, berdasarkan Program Decade of For Road Safety atau dekade aksi patuh jalan yang telah dicanangkan oleh PBB, bertujuan untuk mengurangi jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2021 ini sebesar 50 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved