Breaking News:

NATUNA TERKINI

Wan Siswandi Ingin Natuna Jadi Wajah Wisata Indonesia di Mata Dunia

Bupati Natuna Wan Siswandi memaparkan potensi wisata Natuna saat diwawancarai tv swasta di Batam. Wan ingin Natuna bisa jadi wajah wisata Indonesia

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi memaparkan potensi wisata Natuna bersama Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar, Rabu (17/11/2021) live di salah satu tv swasta Batam 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi memaparkan potensi wisata Natuna bersama Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, Rabu (17/11/2021) secara live di salah satu tv swasta Batam. 

Dalam pemaparannya, Wan Siswandi mengatakan, saat ini Natuna mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo, untuk mempercepat pembangunan di lima sektor. Dua di antaranya sektor pertahanan dan pariwisata.

Menurutnya, untuk sektor pertahanan di Natuna sudah dibuktikan oleh pemerintah pusat, dengan memberi penambahan beberapa satuan TNI serta alutista di Natuna, yang memang letaknya berdampingan dengan beberapa negara tetangga.

"Kita sepakat pariwisata Natuna ditingkatkan, karena Natuna memiliki banyak potensi alam yang bisa dijual untuk sektor pariwisata, dan menjadi salah satu wajah wisata di Indonesia," ungkap Wan Siswandi.

Selain itu, ia ingin penetapan Natuna sebagai Geopark Nasional dan selangkah lagi sebagai Geopark UNESCO, diharapkan sebagai pengenalan daerah ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia. Agar Natuna lebih dikenal lagi di sektor pariwisata.

"Natuna sudah dikenal dari hasil kekayaan lautnya, tapi tidak bisa dilihat secara langsung. Nah dengan dinyatakan sebagai Geopark UNESCO, kita bisa memperkenalkan dan memberi suguhan kepada para wisatawan tentang keindahan alamnya yang alami," tuturnya.

Untuk mewujudkan semua itu, Wan Siswandi meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi membangun pariwisata Natuna.

Baca juga: Kejari Natuna Gelar Sidang Perdana Tipikor Secara Inabsentia di PN Tipikor Tanjungpinang

Baca juga: Berapa UMK Natuna 2022? Kadisnakertrans Tunggu SK Gubernur Kepri Soal Upah Minimum

"Untuk itu membangun pariwisata Natuna tidak bisa sendiri. Tentunya dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat sangat kita butuhkan," tegasnya.

Selain itu, Wan Siswandi juga memaparkan akan meningkatkan sarana telekomunikasi dan informasi. Tujuannya agar setiap wisatawan tidak merasa di hutan rimba lantaran sulit berkomunikasi dengan orang di luar Natuna.

"Kita ingin setiap wisatawan agar dapat senyaman mungkin bila sedang berlibur di Natuna," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan, Natuna masuk dalam rencana pembangunan pariwisata oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved