Breaking News:

Berapa UMK Natuna 2022? Kadisnakertrans Tunggu SK Gubernur Kepri Soal Upah Minimum

Kepala Disnakertrans Natuna Hussyaini sebut pihaknya masih menunggu nilai UMP dari Provinsi Kepri terkait penetapan UMK 2022.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Berapa UMK Natuna 2022? Kadisnakertrans Tunggu SK Gubernur Kepri Soal Upah Minimum. Foto Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, Hussyaini. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna masih menunggu Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) terkait Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2022. Itu untuk menghitung nilai Upah Minimum Kabupaten (UMK) Natuna tahun depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, Hussyaini.

"Terkait penetapan nilai UMK 2022, kita masih menunggu nilai UMP dari Provinsi. Setelah dapat baru bisa kita terapkan berapa nilai UMK yang akan kita ajukan," kata Hussyaini kepada Tribunbatam.id melalui sambungan telepon, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, penetapan nilai UMK kabupaten/kota tidak boleh kurang dari nilai UMP yang ditetapkan provinsi.

"Untuk tahun lalu nilai UMP adalah Rp 3.005.000, mudah-mudahan tahun 2022 ini nilai UMP provinsi lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga akan berdampak pada nilai UMK yang akan kita kaji," jelasnya.

Hussyaini mengatakan, rencananya 7 kabupaten/kota di Kepri akan menerima SK Gubernur Kepri terkait nilai UMP pada tanggal 21 November 2021.

"Jadi kita masih menunggu SK, jika sudah ada perkembangan nanti kita infokan lagi," tutupnya.

Baca juga: UMP 2022 Naik 1,09 Persen, Paling Tinggi DKI Jakarta Rp 4,45 Juta, Daerah Lain?

Baca juga: NILAI UMK Batam 2022 Jadi Perdebatan, Ini Pesan Ketua DPRD Batam

Tunggu Petunjuk

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) masih menunggu petunjuk pusat terkait nilai Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) 2022 yang akan diajukan ke Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved