Breaking News:

11 ASN Pemko Tanjungpinang Dapat 'Surat Cinta' Dari BKPSDM Gegara Lama Tak Ngantor

BKPSDM Tanjungpinang beri 'surat cinta' berisi teguran kepada 11 ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang karena tidak masuk kantor tanpa keterangan

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
11 ASN Pemko Tanjungpinang Dapat 'Surat Cinta' Dari BKPSDM Gegara Lama Tak Ngantor. Foto Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang memberikan pembinaan berupa teguran kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tanjungpinang.

Bukan tanpa alasan, 'surat cinta' tersebut dilayangkan akibat tidak adanya keterangan masuk kantor alias bolos yang dilakukan para pegawai.

Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, pegawai Pemko Tanjungpinang yang melakukan pelanggaran indisipliner tersebut sebanyak 11 orang.

"Ya sudah diberikan pembinaan dan teguran serta akan terus dipantau melalui kepala OPD masing-masing. Karena pelanggaran mereka rata-rata tidak hadir atau tanpa keterangan," terangnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/11/2021).

Pembinaan kepada 11 pegawai tersebut, lanjutnya, juga sekaligus penandatanganan surat pernyataan sebagai jaminan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Yang pasti sudah kita bina dan akan dipantau terus. Teguran ini jelas untuk memberikan efek jera bagi mereka," ucapnya.

Ia menyebutkan, dari total 11 pegawai tersebut, dua di antaranya mendapatkan teguran tingkat sedang serta penurunan pangkat.

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan Hibah ke 10 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda

Baca juga: Sudah 3 Hari Tanjungpinang Nihil Kasus Baru Covid-19, 2 Pasien Masih Jalani Perawatan

"Ada juga yang mendapat teguran tingkat sedang sebanyak 2 orang," ungkapnya.

Pihaknya pun akan terus memantau kinerja pegawai tersebut dengan berkoordinasi kepada kepala OPD masing-masing.

"Apabila tidak jera maka akan kita ambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved