Breaking News:

NATUNA TERKINI

Kapal Sumber Cahaya dari Natuna Tenggelam di Kepulauan Seribu, Begini Kondisi 15 Kru Kapal

Sebuah kapal Cargo dari Natuna, Kepulauan Riau kandas dan tenggelam di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Rabu (24/11/2021).

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
KN SAR Tetuka saat mengevakuasi 15 POB Kapal Sumber Cahaya dari Etrolium Axcesior (tempat pengeboran minyak), Rabu (24/11/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sebuah kapal Cargo dari Natuna, Kepulauan Riau kandas dan tenggelam di sekitar Perairan Kepulauan Seribu pada Rabu (24/11/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel.

Mexi mengatakan bahwa, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten menerima info dari Basarnas Command Center mengenai sinyal distress alert di Perairan kepulauan Seribu, setelah dikonfirmasi sinyal distress tersebut dipancarkan dari Kapal Sumber Cahaya.

Diketahui Kapal dengan nama Sumber Cahaya itu merupakan milik salah satu pengusaha di Natuna, Nato.

"Kapal Sumber Cahaya dengan berjenis Cargo itu berukuran 40 meter dengan person on board (POB) 15 orang ini berlayar dari Natuna menuju Merak dan Kandas serta tenggelam akibat kebocoran kapal," kata Mexi kepada Tribunbatam.id, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: PENCURI Motor Berkeliaran di Sekupang Batam, Polisi Bekuk Seorang Pelaku, Satu Lagi Buron

Baca juga: Universitas Internasional Batam Gelar Wisuda Angkatan 6 dan 17 Program Magister dan Sarjana

Kejadian ini diakibatkan oleh cuaca ekstrem yang melanda wilayah Laut Jawa lebih tepatnya di wilayah Kepulauan Seribu pada Selasa 23 November 2021. Selanjutnya Kapal Sumber Cahaya berhasil dievakuasi oleh Kapal NMS Accelerate dan dibawa ke Etrolium Axcesior (tempat pengeboran minyak).

"Selanjutnya Kantor SAR Banten memberangkatkan 1 Unit KN SAR Tetuka untuk melaksanakan evakuasi pada Crew Kapal Sumber Cahaya dengan 15 orang Penumpang pada pukul 09.53 WIB," jelasnya.

KN SAR Tetuka dengan POB 8 orang (1 Nahkoda, 1 Kasubsie Operasi dan Siaga KPP Banten, 6 ABK) tiba di LKP pada pukul. 12.24 WIB dan langsung mengevakuasi Crew dari Etrolium Axcesior ke Dermaga Pantai Mutiara Jakarta dan tiba pukul 16.39 WIB dalam keadaan selamat. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved