Breaking News:

PGRI Tanjungpinang Dapat Kado Gedung Baru di Hari Guru Nasional 2021

Ketua PGRI Tanjungpinang Iskandar sebut bertepatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional, pihaknya akan punya gedung baru PGRI

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
PGRI Tanjungpinang Dapat Kado Gedung Baru di Hari Guru Nasional 2021. Foto gedung baru PGRI Tanjungpinang yang ada di Jalan Bukit Semprong 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Puncak perayaan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 yang disejalankan dengan Hari Guru Nasional (HGN) oleh Pemko Tanjungpinang berjalan dengan baik dan sederhana.

Upacara yang digelar di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Kamis (25/11/2021) itu, dihadiri oleh sejumlah para guru. Mulai dari tingkat sekolah TK/PAUD, SD dan SMP se-Tanjungpinang.

Acara tampak berjalan khusyuk dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para guru yang sebelumnya memenangkan lomba pada sampena HUT PGRI dan HGN di Aula SMPN 4 waktu lalu.

Ketua PGRI Tanjungpinang, Iskandar mengatakan, dalam perayaan HUT PGRI dan HGN tahun ini kiranya membawa harapan kepada kualitas pendidikan yang lebih baik di Kota Tanjungpinang.

"Harapan kami dari para guru ini, dapat membantu pemerintah dalam proses pendidikan khususnya kebijakan pemerintah Kota Tanjungpinang dan pusat," ujarnya saat diwawancarai.

Kemudian dimasa pandemi ini, lanjutnya, kiranya para guru tetap aktif dan bersemangat mengedukasi para siswa dan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menjaga protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kinerja para guru dimasa pandemi ini bagus, hanya kita tidak menampik adanya keterbatasan seperti jaringan internet selama proses pembelajaran daring," sebutnya.

Baca juga: HUT ke-76 PGRI, Wali Kota Tanjungpinang: Peran Guru Tak Dapat Diganti Teknologi

Baca juga: HUT ke-76 PGRI, Wawako Batam Minta Guru Siapkan SDM yang Berkualitas

Sebagai kado terindah dalam perayaan HUT ke-76 PGRI dan HGN, Pemko Tanjungpinang juga turut meresmikan Gedung PGRI Tanjungpinang yang baru di Jalan Bukit Semprong.

"Insya Allah hari ini juga kita akan melaksanakan peresmian gedung PGRI Tanjungpinang, di Jalan Bukit Semprong bekas Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat," terangnya.

Gedung itu akan menjadi sekretariat PGRI, yang mana untuk pertemuan guru-guru. Termasuk apabila ada pengaduan dari para guru, atau penyelesaian masalah yang dialami para guru.

"Statusnya saat ini masih hak pakai, tapi Insya Allah pemerintah akan menyerahkan kepada PGRI nanti," tukasnya. 

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved