Breaking News:

KEPRI TERKINI

Reaksi Gubernur Kepri saat Guru Minta Insentif Tambahan

Gubernur Kepri berdialog bersama guru saat peringatan hari ulang tahun PGRI ke-76 dan hari guru nasional 2021. Apa saja yang dibahas?

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berdialog dengan guru-guru sekolah dari berbagai dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/11/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Hari Guru Nasional 2021 jadi momentum bagi Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdialog dengan guru-guru sekolah.

Dialog yang bersempena puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021 digelar di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/11/2021).

Gubernur Kepri dengan penuh perhatian mendengarkan berbagai masukan dan opini yang disampaikan para guru untuk kemajuan pendidikan di Kepri.

Guru-guru yang berdialog dengan Gubernur sangat berharap adanya insentif tambahan bagi para guru dan tenaga pendidik.

Selain itu, mereka juga menginginkan adanya perhatian kepada para guru berupa pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas mereka dalam mengajar anak murid.

Baca juga: Gubernur Kepri Temui Kepala BNPB Mayjen Suharyanto, Bahas 2 Hal Ini

Baca juga: Penanganan Bencana di Masa Covid-19 Harus Sesuai Protokol Kesehatan

Menanggapi harapan dari para guru, Gubernur Kepri mengatakan, bila saat ini pemerintah di masa pandemi Covid-19 tengah berfokus pada tiga prioritas utama.

Yaitu penanganannya Covid-19, penyediaan jaring perlindungan sosial dan percepatan pemulihan ekonomi.

Namun Gubernur dapat memastikan, mulai 2023 akan diprioritaskan anggaran khusus untuk insentif para guru.

Termasuk insentif khusus bagi guru-guru yang mengajar di daerah 3T.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada guru atas perjuangan guru-guru sekalian di masa pandemi seperti ini masih terus memberikan yang tebaik bagi generasi pelajar di Kepri, terlebih kompleksitas di Kepri sangat berat karena kita adalah daerah kepulauan," ucap Gubernur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved