Breaking News:

UIB Gelar Wisuda Dua Angkatan Sekaligus

Universitas Internasional Batam sukses melakukan sidang senat terbuka wisuda angkatan 16 dan 17 jenjang Magister (S-2) dan Strata satu (S-1)

Ist
Wisuda UIB 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Universitas Internasional Batam (UIB) sukses melakukan sidang senat terbuka wisuda angkatan 16 dan 17 jenjang Magister (S-2) dan Strata satu (S-1) di aula Swiss-Belhotel Harbour Bay, Kota Batam, Rabu dan Kamis (24-25/11/2021).

Acara wisuda dua angkatan ini meluluskan wisudawan sebanyak 1.518 orang, dengan lulusan 2020 sebanyak 749 orang dan lulusan 2021 sebanyak 769 orang.

Wisuda dilaksanakan pada Rabu (24/11/2021) untuk lulusan 2020, dan hari Kamis tanggal 25 November 2021 untuk lulusan 2021. 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam sambutannya menyampaikan, dalam membangun Batam, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang penting.

Untuk itu, dirinya mendukung penuh pengembangan SDM Batam ke arah yang lebih baik. dalam konteks ini, kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi berperan penting bagi pembentukan SDM yang dimaksud.

“Membentuk SDM yang berkualitas merupakan salah satu prioritas. Untuk itu pendidikan, saya betul-betul ikut menjaga,” ujar Rudi

Ia mengatakan, dirinya beberapa waktu lalu baru menyambangi Dubai, Timur Tengah terkait pembicaraan dengan salah satu investor terkait pengembangan fasilitas kesehatan di Batam yakni KEK Kesehatan RSBP Sekupang. Termasuk, salah satunya yakni pembangunan kampus kesehatan bertaraf internasional.

“Kampus kedokteran, mahasiswanya mahasiswa internasional dan lokal. Kampus selesai, rumah sakit juga akan dibangun,” ungkapnya.

Hadirnya infrastruktur kesehatan ini tentu akan menambah nilai bagi Batam.

Akhirnya, Batam akan menjadi destinasi penanganan medis yang bertaraf internasional dengan SDM dan alat yang juga bertaraf internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved