Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Banyak Warga Terganggu Suara Berisik, Polsek Siantan Razia Knalpot Racing

Polsek Siantan melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak menggunakan knalpot standard pabrik, Sabtu (27/11/2021) malam di Laman Bermadah.

TRIBUNBATAM.id/JUNAIDI
Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein mengimbau kepada pengendara yang terjaring razia untuk mentaati peraturan berlalu lintas serta menggunakan kendaraan bermotor dengan standard pabrikan di halaman Polsek Siantan, Sabtu (27/11/2021) malam. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Polsek Siantan melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak menggunakan knalpot standard pabrik, Sabtu (27/11/2021) malam di Laman Bermadah.

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kanit Reskrim Polsek Siantan, IPDA Ilham Tawakkal mengatakan penertiban ini digelar karena masyarakat sering dibuat risih dengan pengendara yang tidak menggunakan knalpot standard atau yang sering dikenal knalpot brong atau knalpot racing.

"Kita menggelar razia ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat juga, karena oknum pengendara yang menggunakan knalpot brong ini banyak membuat masyarakat resah karena suaranya yang berisik," terangnya.

Dari digelarnya razia tersebut, Ilham mengatakan bahwa didapati 5 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bersuara nyaring.

"Kita mengamankan 5 kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot standard, dan untuk saat ini kita hanya memberikan teguran saja, namun, untuk berikutnya apabila ditemukan kembali tidak mengganti knalpotnya, akan dilakukan sanksi sosial," kata Ilham.

Baca juga: BATAM PPKM Level 1, Polsek Belakangpadang Tetap Razia Prokes di Tempat Wisata

Baca juga: 6 Sekolah di Natuna IKuti Student Be Heroes 2021

Sementara itu, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan berlalu lintas serta menggunakan kendaraan bermotor dengan standard pabrikan.

"Setiap pabrik yang memproduksi kendaraan bermotor itu pasti sudah mematuhi peraturan yang ada, namun, masih ada anak-anak muda yang ingin tampil keren maka itu mengganti knalpot standardnya dengan knalpot modif," himbau Gunawan.

"Kita berpesan kepada para pengendara untuk tidak menggunakan knalpot yang bersuara nyaring, karena hal tersebut meresahkan masyarakat," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Junaidi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved