Breaking News:

CORONA KEPRI

Pemkab Natuna Bakal Fokus Masalah Ini Selama Penerapan PPKM Level 3, Beda saat Pandemi

Wakil Bupati Natuna mengungkap fokus pemerintah Natuna selama pemberlakuan PPKM Level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Beda dengan saat pandemi.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengungkap fokus pemerintah Natuna selama pemberlakuan PPKM Level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Beda dengan saat pandemi. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Terkait penerapan PPKM Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 sesuai instruksi pemerintah pusat, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna masih menunggu detail dari Provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

"Pelaksanaannya kita akan mengikuti turunan dari pusat dan Gubernur, baru nanti disesuaikan dengan daerah," kata Rodhial Huda di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (29/11/2021)

Meskipun masih menunggu edaran dari provinsi, menurut Rodhial pelaksanaan PPKM Level 3 yang rencananya akan diterapkan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021 akan berbeda dengan penerapan PPKM Level 3 saat Pandemi.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Level 3 jelang Nataru lebih terfokus pada mobilisasi masyarakat.

"Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan juga telah mengatakan akan membatasi perjalanan keluar masuk saat Nataru," jelasnya.

Baca juga: BEGINI Cara Imigrasi Kelas II Tarempa Cegah Masuknya Covid-19 Varian Omicron

Baca juga: JELANG Natal dan Tahun Baru, Warga Tanjungpinang Diminta tak Keluar Kota, Ini Alasannya

Baca juga: Begini Kelanjutan Kasus Dugaan Korupsi Pencairan Insentif di Puskesmas Sei Lekop Bintan

"Apalagi saat ini terdapat varian virus baru yaitu varian Omicron, tentunya kita akan mengantisipasi agar varian tersebut tidak masuk ke daerah kita," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah nantinya pelaku UMKM akan diberikan batasan jam operasional seperti PPKM Level 3 yang lalu?.

"Untuk itu belum diketahui, tapi dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat bersama Satgas Covid-19 terkait mekanisme pelaksanan PPKM Level 3 pada saat Nataru," imbuhnya. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved