Breaking News:

Umar Natuna Jadi Ketua Badan Perjuangan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

Dari 11 orang formatur, Umar Natuna mendapat suara terbanyak sebagai Ketua Badan Perjuangan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Istimewa
Umar Natuna Jadi Ketua Badan Perjuangan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas. Foto Umar Natuna (kiri) saat konferensi pers di Rumah Makan Adeleo, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (2/12/2021) pagi. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Umar Natuna terpilih menjadi Ketua Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA).

Dari 11 orang formatur yang ditunjuk dari dua kabupaten yaitu Natuna dan Anambas, Umar mendapat suara terbanyak yakni 7 suara.

Lalu 3 suara untuk Wan Arismunandar dan 1 suara untuk Ardan.

Keputusan ini menjadi bagian dari hasil Musyawarah Besar (Mubes) Masyarakat Natuna Anambas Menuju Provinsi.

Diketahui Mubes yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (14/12/2021), menetapkan nama provinsi, badan perjuangan serta ketua perjuangan.

Dari hasil Mubes yang dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari itu, disepakati nama Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas.

Sedangkan untuk badan perjuangan disahkan dengan nama Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA).

Di sisi lain, Anggota DPD RI Ria Saptarika yang turut hadir dalam Mubes, mendukung niat kedua Kabupaten terdepan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjadi provinsi.

Baca juga: Anggota DPD RI Ria Saptarika Dukung Dua Kabupaten Terdepan di Kepri Jadi Provinsi

Baca juga: Rombongan Mubes Pemekaran Provinsi dari Anambas Tiba di Natuna, Haris Dikalungi Bunga

"Saya mendukung rencana pemekaran Provinsi Natuna Anambas. Saya saat ini berada di Komite III DPD RI yang mengatur bidang Panitia Perancang Undang-undang (PPU). Bidang ini akan mengawal agar apabila masuk pada tataran PPU, maka di sana saya akan memperjuangkan Provinsi Khusus Natuna Anambas," ucapnya.

Galang Dana

Diberitakan, Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) pemekaran Provinsi Natuna-Anambas di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (14/14/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved