Breaking News:

Anggota DPD RI Ria Saptarika Dukung Dua Kabupaten Terdepan di Kepri Jadi Provinsi

Anggota DPD RI Ria Saptarika mendukung pembentukan dua kabupaten di Kepri bergabung membentuk Provinsi Natuna Anambas. Ini alasannya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Ria Saptarika, Anggota Komite III DPD RI saat menghadiri Mubes Masyarakat Natuna Anambas menuju Provinsi, di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (14/12/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Anggota Komite III DPD RI Ria Saptarika mendukung pembentukan Provinsi Natuna Anambas.

Dukungan ini disampaikannya saat mengikuti kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) masyarakat Natuna Anambas menuju Provinsi di Gedung Sri Sedrindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa (14/12/2021).

“Karena Natuna Anambas adalah daerah terluar, terdepan dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan termasuk wilayah yang sering terjadi konflik dengan negara asing, maka dari itu wajib dijadikan provinsi,” kata Ria.

Menurutnya, walaupun pemerintah pusat sedang menerapkan moratorium, namun ada beberapa pertimbangan bagi Natuna dan Anambas untuk melewati moratorium.

Di antaranya karena kendala seperti terluar, terdepan. Selain itu, beberapa negara juga beberapa kali masuk ke wilayah laut Natuna Utara.

Saat ditanyakan dukungan seperti apa yang akan diberikannya, Ria menjawab diplomatis.

“Saya saat ini berada di Komite III DPD RI, yang mengatur bidang PPU atau Panitia Perancang Undang-undang. Bidang ini akan mengawal agar apabila masuk pada tataran PPU, maka di sana saya akan memperjuangkan Provinsi Khusus Natuna Anambas,” ucapnya.

Baca juga: Rombongan Mubes Pemekaran Provinsi dari Anambas Tiba di Natuna, Haris Dikalungi Bunga

Baca juga: 2 Kabupaten Terdepan Kepri Makin Mantap Buat Provinsi, Galang Dana Terkumpul Rp 34,4 Juta

Galang Dana

Diberitakan, Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) pemekaran Provinsi Natuna-Anambas di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (14/14/2021).

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengatakan bahwa dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan Mubes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved