Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Tanjungpinang, Ini Pesan Kadinkes ke Orang Tua

Kadinkes Tanjungpinang Elfiani Sandri sebut, dari hasil rapat bersama Gubernur Kepri, rencananya vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan digelar Jumat ini

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Tanjungpinang akan segera dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Tanjungpinang, Elfiani Sandri menerangkan, hal tersebut sebagaimana hasil rapat video conference pihaknya bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu.

"Hasil rapat bersama gubernur, pencanangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan secara serentak di tiap Kabupaten/Kota pada Jumat nanti," ujarnya saat ditemui di Kantor Bappelitbang Tanjungpinang, Rabu (15/12/2021).

Ia menyebutkan, sasaran target vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Tanjungpinang sebanyak 24.000, dengan jenis Sinovac dan dosis 0,5 ml.

"Dalam pelaksanaannya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Ssekolah-sekolah SD di Tanjungpinang untuk mempermudah pencanangan tersebut," terangnya.

Elfiani mengimbau para orangtua tidak khawatir anaknya diikutsertakan dalam vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, pemberian vaksinasi bagi anak 6-11 tahun sudah berdasarkan kajian matang dari para ahli. Sehingga dibolehkan anak-anak mendapatkan vaksin.

"Vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12, 17, dan 18 tahun sudah berjalan dan sejauh ini tidak ada masalah. Jadi, tidak perlu khawatir. Vaksinasi sudah dipastikan halal dan aman," ucapnya lagi.

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun di Karimun, Rafiq Minta Dukungan Orang Tua

Baca juga: Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Divaksin Covid-19, Ini Pesan Walikota Batam HM Rudi

Ia melanjutkan, sebelum disuntik vaksin, anak-anak usia 6-11 tahun juga akan dilakukan skrining sama seperti kelompok sasaran penerima vaksin lainnya.

Hanya ada tambahan khusus, karena ada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilakukan dua kali dalam setahun untuk pengendalian penyakit seperti campak, difteri, dan tetanus.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved