Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Madong Tanjungpinang Bakal Disulap Jadi Kawasan Kampung Ikan

Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, dengan adanya pengembangan kawasan kampung ikan Madong ini dapat menjadi pembangunan ekonomi yang inklusif. 

ISTIMEWA
Pemko Tanjungpinang beserta sejumlah narasumber menggelar forum dialog terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan kawasan kampung ikan Madong, di Restoran Madong, Rabu, (15/12/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) melaksanakan kegiatan forum dialog terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan kawasan kampung ikan Madong.

Forum dialog dilaksanakan di Restoran Madong, Rabu (15/12/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan bahwa sektor perikanan di Kota Tanjungpinang merupakan salah satu sektor unggulan yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi.

Di mana Pemerintah akan meramu program apa saja yang dapat dilakukan untuk membangkitkan lagi perekonomian masyarakat khususnya di bidang perikanan.

"Tentunya pemerintah butuh dukungan dari stakeholder serta berbagai pihak untuk mewujudkan program yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Salah satunya untuk mewujudkan pengembangan kawasan kampung ikan di wilayah madong ini. Dengan keterbatasan anggaran, maka diharapkan melalui dana CSR dapat membantu dan mendukung agar semua rencana dapat terwujud," harapnya.

Rahma mengatakan dengan adanya pengembangan kawasan kampung ikan madong ini dapat menjadi pembangunan ekonomi yang inklusif.

Baca juga: Gubernur Kepri Pertahankan Kasasi, Buruh Himpun Kekuatan Bakal Gelar Aksi Penolakan

Baca juga: JUMLAH Lansia di Tanjungpinang yang Sudah Divaksin Covid-19 Capai 88,40 Persen

Baca juga: BMKG Ingatkan Potensi Hujan Ringan hingga Lebat di Pulau Bintan Selama 3 Hari Mendatang

"Madong memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Semoga dengan pengembangan kawasan kampung ikan mampu berperan dalam pemulihan ekonomi, penciptakan lapangan pekerjaan, serta menjadikan ekonomi baru yang dapat di kemas untuk sektor pariwisata," tuturnya.

Terakhir, Rahma berharap melalui forum dialog ini bisa mendapatkan solusi dan masukan untuk perencanaan yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah. 

"Mudah mudahan dengan pertemuan hari ini dapat berdampak baik untuk kita semua, dan segera menemukan solusi untuk mewujudkan program pemerintah terkait kawasan kampung ikan di kampung madong. Atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, atas dedikasi dan dukungannya selama ini," tutupnya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved