Breaking News:

Kantor Diskominfo Natuna Terbakar, Seluruh Dokumen Hangus

Kebakaran terjadi di Kantor Dinas Kominfo Natuna, seluruh dokumen terbakar

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Api membakar kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Natuna di Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Sabtu (18/12/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika memastikan seluruh dokumen milik kantornya tersimpan di Kantor Diskominfo Kabupaten Natuna, dan diperkirakan hangus terbakar.

Dengan demikian, seluruh dokumen dan data Kominfo mulai sejak berdirinya kantor itu diperkirakan turut terbakar bersama gedungnya.

Baca juga: KRONOLOGI 2 Kantor OPD Pemkab Natuna Terbakar, Petugas Masih Fokus Padamkan Api

"Kita tidak ada back up data, semuanya tesimpan di kantor. Jadi kalau melihat kondisi gedung, kemungkinan habis terbakar," kata Darmika di Komplek Kantor Bupati Natuna, Sabtu (18/12/2021).

Meski begitu, ia berharap seluruh pegawainya ada memiliki soft copy di peranngkat laptop masing-masing yang dibawa pulang.

"Untuk pencarian data dan dokumen ini kembali nanti saya koordinasi internal dengan seluruh pegawai dan koordinasi eksternal dengan dinas maupun instansi terkait untuk meminta kembali data dan dokumen yang mempergunakan tembusan," paparnya.

Selain data dan dokumen, ia juga memperkirakan Ruang Server dan Network Operation Centre (NOC) Pemkab Natuna yang terpusat di gedung itu juga kemungkinan turut terbakar.

"Dan yang tak kalah penting NOC ini, tapi tadi pas sudah kebakaran saya coba cek lewat link masih aktif. Dan sekarang sudah tidak aktif lagi," tuturnya.

Atas terbakarnya Gedung Diskominfo tersebut, Raja Darmika mengaku belum bisa memperkirakan jumlah kerugian materil akibat pristiwa itu.

"Kami belum bisa menaksir kerugian, tapi kami beeharap NOC itu bisa siselamatkan karena ruanhanya berbagan beton, hanya bagian depannya saja yang terbakar, coba besok kami cek," pungkasnya.(ham)

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved