Breaking News:

KEPRI TERKINI

Mantan Menteri Sosial Salim Segaf Dapat Gelar Dato Wira Cahaya Buana Dari LAM Bintan

Mantan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dianugerahi gelar Dato Wira Cahaya Buana oleh LAM Bintan. Salim kini menjadi Ketua Majelis Syora PKS

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id / Istimewa (Humas PKS untuk Tribun Batam)
Mantan Menteri Sosial Dr Salim Segaf Al Jufri dianugerahi gelar Dato Wira Cahaya Buana oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan di Gedung LAM Bintan, Sabtu (18/12/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Dr Habib Salim Segaf Al Jufri, Mantan Menteri Sosial RI, dianugerahi gelar Dato Wira Cahaya Buana oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan. Kegiatan digelar di Gedung LAM Bintan, Sabtu (18/12/2021).

Salim Segaf yang kini menjabat Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, dinilai memiliki kriteria sebagai tokoh yang dihormati.

Lantaran jasa-jasanya yang telah memancarkan sinar atau memberikan cahaya ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi dunia.

Diketahui, pemberian gelar Dato Wira merupakan gelar tertinggi yang diberikan kepada tokoh nasional oleh LAM tingkat kabupaten/kota. Kemudian cahaya berarti sinar atau penerang dan buana adalah bumi atau dunia.

Ketua LAM Bintan Musyafa Abbas mengatakan, Salim Segaf dinilai sebagai tokoh nasional yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat.

"Pemberian gelar ini tidak sembarangan. Setelah kita (LAM) membaca CV (curriculum vitae) maka kita berikan tanjak dan selempang kuning. Semoga menjadi tokoh yang kita banggakan dan menjadi contoh bagi kita semua," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunbatam.id.

Ia pun berharap agar ke depannya lahir pemimpin-pemimpin yang mementingkan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi.

"Dan pemberian gelar ini menjadi apresiasi besar dan menjadi kenangan terindah bagi kami (LAM)," katanya.

Baca juga: Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Bintan, Ini Harapannya

Baca juga: Meski Patah Tulang, Nabila Siswi SD di Bintan Semangat Ikut Divaksin Diantar Ayahnya

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Habib Salim Segaf mengapresiasi gelar yang diberikan. Salim Segaf berharap dengan dianugerahi gelar tersebut diberikan keberkahan dari Allah SWT.

"Saya merasa tersanjung dan kaget dengan pemberian gelar yang tidak diberikan kepada sembarangan orang ini," ujar Mantan Mensos RI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono ini.

Salim Segaf menambahkan bahwa tradisi adat Melayu harus dikembangkan dan dilestarikan. Salah satu apresiasi Melayu bagi bangsa Indonesia yaitu, lahirnya bahasa Indonesia dari bahasa Melayu.

"Jumlah masyarakat sedikit tapi dapat memberikan sesuatu yang terindah bagi Indonesia, itulah Melayu," ujarnya.

(*/tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved