Breaking News:

EFEK Anak Usia 6-11 Tahun Divaksin Covid-19, Begini Kata Dokter Meidy Daniel Posumah SpA

Tripod  kali ini menghadirkan dr. Meidy Daniel Posumah, SpA, untuk membahas tema “Vaksinasi Covid-19 dan Efeknya Bagi Anak”.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id
SPESIALIS ANAK-dr. Meidy Daniel Posumah, SpA, Dokter Spesialis Anak yang berkerja di RSBP Batam dan sudah menggeluti pekerjaannya di sana sejak tahun 2006 silam. 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM–Wacana vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun sedang hangat dibicarakan saat ini. Wacana tersebut kemudian ditanggapi Tribun Batam dalam Program Tribun Batam Podcast (Tripod) Edisi, Selasa 14 Desember 2021.

Tripod  kali ini menghadirkan dr. Meidy Daniel Posumah, SpA, untuk membahas tema “Vaksinasi Covid-19 dan Efeknya Bagi Anak”.

Meidy merupakan dokter spesialis anak yang berkerja di RSBP Batam dan sudah menggeluti pekerjaannya di sana sejak tahun 2006 silam.

Berikut cuplikan wawancara eksklusifnya:

Keterangan Tribun Batam: TB

dr Meidy Daniel Posumah, SpA: MD

Baca juga: Batam Telah Capai Target 100 Persen Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu

OMICRON - Ilustrasi varian baru virus Covid-19, Omicron
OMICRON - Ilustrasi varian baru virus Covid-19, Omicron (foto kompas)

TB: Ke depan pemerintah akan melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Selama pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, Kepri dan Batam khususnya, ada tidak anak yang terpapar Covid-19?

MD: Ada, banyak tersebar di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Ada juga anak yang terpapar itu sakit ringan, ada yang sakit berat dan bahkan ada yang meninggal. Tapi memang angka anak-anak yang terpapar Covid-19yang sakit berat dibandingkan orang dewasa itu lebih rendah.

TB: Pada awal Covid-19, sempat ada informasi yang beredar bahwa anak-anak tidak bisa terkena Covid-19-19 karena daya tahan tubuhnya masih kuat dan bagus. Apakah itu benar ataukah itu mitos, Dok?

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved