Breaking News:

Ini Alasan Jubir Satgas Covid-19 Kepri Pesan Warga Jangan Beli Terompet Selama Natal dan Tahun Baru

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana misalnya, mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak membeli terompet.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
tribunbatam.id/Endra Kaputra
JURU BICARA-Jubir Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana memberikan keterangan pers kepada awak media, beberapa waktu lalu. 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, KEPRI – Pemerintah memang sudah membatalkan pemberlakukan PPMK Level 3 selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Namun demikian, penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama masa liburan tersebut tetap harus diperhatikan oleh seluruh masyarakat.

Di Provinsi Kepulauan Riau misalnya, imbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan it uterus digaungkan oleh semua pihak.

Imbauan tersebut antara lain sudah disampaikan oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana misalnya, mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak membeli terompet.

Baca juga: Polres Natuna Bantu Pemerintah Gesa Capaian Vaksinasi Corona Anak 6-11 Tahun

VAKSINASI ANAK-Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun secara resmi diluncurkan, Jumat (17/12/2021) di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery.
VAKSINASI ANAK-Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun secara resmi diluncurkan, Jumat (17/12/2021) di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Imbauan ini secara khusus disampaikan Tjetjep sebab selama Natal dan Tahun Baru, banyak terompet yang dijual oleh para pedagang.

Lagi pula, tidak sedikit masyarakat juga yang membeli terompet sebagai alat hiburan untuk memeriahkan suasana Natal dan Tahun Baru.

“Saya pesan khusus kepada masyarakat untuk tidak membeli terompet. Sebab, selama Natal dan Tahun Baru, biasanya banyak orang beli terompet,” ungkap Tjetjep dalam acara Tribun Batam Podcast, Senin (13/12/2021) lalu.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau itu menjelaskan, terompet merupakan alat yang paling rentan menyalurkan Covid-19 dari satu orang kepada orang lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved