Breaking News:

VAKSINASI Anak Usia 6-11 Tahun di Karimun, Aunur Rafiq Targetkan Sampai PAUD

Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau turut menggencarkan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sesuai anjuran pemerintah.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Thom Limahekin
TribunBatam.id/Yeni Hartati
HIBUR ANAK-Empat badut yang SDN 001 Karimun untuk menghibur anak yang mengikuti vaksin covid-19, Jumat (17/12/2021). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau turut menggencarkan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sesuai anjuran pemerintah.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan terdapat 13 titik lokasi vaksinasi anak di Kabupaten Karimun.

"Secara keseluruhan 28.203 anak wajib vaksin Covid-19, yang terdiri dari 26.450 SD, dan 1.753 Paud," ucap Rafiq.

Rafiq mengaku optimis target vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini bisa tercapai. Tentu saja hal ini tak lepas dari peran serta orangtua yang turut mendorong anak-anaknya untuk ikut vaksin.

"Kita melihat peran masyarakat serta orangtua sangat antusias. Apalagi rata-rata para orangtua sudah divaksin, tentu ini sejalan," tambah Rafiq.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun pun menargetkan pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa menyasar 3.000 anak untuk dosis pertama.

Baca juga: BINTAN Zero Kasus Covid-19, Dokter Gama Ingatkan Warga Pakai Masker, Jaga Jarak dan Ikut Vaksinasi

VAKSINASI - Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Forkopimda Provinsi Kepri malaksanakan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahun secara serentak untuk seluruh Provinsi Kepri yang berlangsung di Aula Vihara Maitreya Batam Kepri, Jumat (17/12/2021).
VAKSINASI - Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Forkopimda Provinsi Kepri malaksanakan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahun secara serentak untuk seluruh Provinsi Kepri yang berlangsung di Aula Vihara Maitreya Batam Kepri, Jumat (17/12/2021). (Ist)

"Ditargetkan 3.153 dosis. Seluruhnya tersebar di 13 titik yang ada wilayah Karimun, jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac," terang Rafiq.

Tidak cuma anak-anak SD, Pemerintah Kabupaten Karimun juga menyasar anak-anak Paud untuk ikut vaksin.

Pemerintah berharap agar seluruh target vaksinasi yang telah ditetapkan bisa rampung akhir Januari 2022.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved