Breaking News:

BINTAN TERKINI

3 Camat Masuk Radar Anak Gubernur Kepri, 174 ASN Dapat Restu Kemendagri

Ratusan ASN yang dilantik sebelumnya telah mendapat restu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tiga di antaranya merupakan Camat di Kepri.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat mengucap selamat kepada para pejabat yang baru dilantik di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/12/2021). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Tiga camat tampak mengenakan pakaian lengkap mirip kepala daerah yang hendak dilantik ketika berada di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/12/2021).

Mereka di antaranya Camat Toapaya Nepy Purwanto, Camat Bintan Pesisir Julpri Ardani, Camat Tambelan Baharuddin Ngabalin.

Pejabat eselon III ini rupanya memenuhi undangan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Mereka merupakan bagian dari 174 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk hitung dan berhak untuk ikut dalam pelantikan.

Pengisian jabatan pun sudah mendapat restu dari Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Demi WTP, Pelantikan OPD Pemko Batam Diundur hingga Desember 2021

Baca juga: Pasca Pelantikan Pejabat, Bupati dan Wabup Lingga Gelar Rapat dengan Semua Kabag

Ini karena status Roby Kurniawan yang juga anak Gubernur Kepri yang masih berstatus Pelaksana tugas (plt).

Roby dipercaya memimpin Kabupaten Bintan setelah Apri Sujadi tersandung kasus korupsi hingga berstatus tersangka oleh KPK pada Kamis (12/8/2021).

Selain Apri Sujadi, terdapat Mohd Saleh Umar yang berstatus tersangka.

Keduanya ditetapkan tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

"Awalnya ada 200 pejabat yang diusulkan untuk mengisi jabatan. Namun yang disetujui hanya 174 orang. Mereka terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas serta pejabat fungsional," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved