Breaking News:

BATAM TERKINI

Demi WTP, Pelantikan OPD Pemko Batam Diundur hingga Desember 2021

Pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diundur menjadi Desember 2021 mendatang. Ini alasan Walikota.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diundur menjadi Desember 2021 mendatang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam diundur menjadi Desember 2021 mendatang.

Padahal sebelumnya direncanakan pelantikan diadakan pada Oktober ini, saat jabatan kepemiminan Rudi-Amsakar 6 bulan.

Alasan Rudi tak jadi dilantik pada Oktober ini, setiap OPD nantinya tidak bisa mempertanggungjawabkan laporan keuangan di OPD tersebut.

Sementara Rudi berharap, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 bisa diraih lagi oleh Kota Batam.

Ia menginginkan pertanggunjawaban keuangan 2021 ini bisa sempurna.

"Sekarang sudah bulan Oktober. Kalau saya ganti hari ini, mempertanggungjawabkan keuangan ini, tutupnya 20 Desember. Kalau saya ganti, yang baru nanti tak bisa menyelesaikan saya takut WTPnya hilang," papar Rudi.

Ia menambahkan rekomendasi sudah turun. Termasuk pula di Disduk Capil.

Sebelumnya diberitakan, dalam evaluasi Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan akan ada kabinet baru.

Baca juga: Gubernur Sebut Kepri Siap Jalankan Travel Bubble, Pelaku Industri Wisata : Tamunya Mana?

Baca juga: 9 Tahun Berturut Batam Raih Opini WTP, Rudi : Tahun 2021 Ini Harus Jadi ke-10

Selain pengisian jabatan kosong, dan mutasi, pihaknya juga melakukan rotasi pejabat guna mendukung pelaksanaan rencana dan kinerja lebih baik.

"Sedang disusun tinggal menunggu finalisasi saja untuk dua jabatan yang kemarin dibuka kemarin. Posisi Kasatpol PP dan Asisten SDM," ujar Amsakar (30/9/2021) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved