Breaking News:

Sidak ke Gedung Museum Kebudayaan, Ini Temuan Komisi II DPRD Natuna di Lapangan

Rombongan Komisi II DPRD Natuna sidak ke Gedung Museum Kebudayaan, Selasa (21/12). Di lapangan, banyak ditemukan kerusakan. Seperti atap bocor dsb

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Komisi II DPRD Natuna melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung KebudayaanNatuna (Museum) di Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (21/12/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Komisi II DPRD Kabupaten Natuna melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gedung Kebudayaan (Museum) di Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (21/12/2021).

Sidak yang dilakukan bertujuan memantau secara langsung pembangunan lanjutan gedung Museum yang dibangun sejak 2016 silam.

Dalam keterangannya kepada pers, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki mengatakan kontraktor terdahulu yang membangun gedung terkesan asal jadi.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kerusakan yang terjadi, seperti reruntuhan plafon. Dimana jarak antara besi untuk menahan plafon agak jauh, sehingga plafon menjadi bergelombang dan ada yang sampai ambruk.

Selain itu, terdapat juga kerusakan berupa kebocoran atap, kebocoran lantai 2, pemasangan kaca yang tidak presisi dan tembok retak.

Menurutnya, kerusakan diduga karena pengerjaan dan pengawasan tidak maksimal sehingga terkesan asal jadi.

Sehingga gedung itu sudah mengalami kerusakan, meskipun gedung belum selesai dibangun dan diserahkan kepada Pemerintah Daerah.

Namun Marzuki tak bisa memastikan apakah pembangunan gedung berlantai dua ini lari atau tidak sesuai dengan spek. Karena sampai saat ini pihaknya belum melihat sama sekali seperti apa spek bangunan museum tersebut.

Baca juga: Polres Natuna Bantu Pemerintah Gesa Capaian Vaksinasi Corona Anak 6-11 Tahun

Baca juga: Wabup Natuna Apresiasi FKPS Bagi Sembako, Rodhial Huda: Kegiatan Ini Harus Sering Dilakukan

Dari Komisi II DPRD Natuna meminta kepada pemerintah pusat untuk memperbaiki secara keseluruhan kerusakan Gedung Kebudayaan Natuna.

"Kami Komisi II sepakat menerima Museum ini asalkan pembangunan sudah 100 persen selesai. Sehingga ke depan tidak membebani APBD Natuna dan kami juga tidak mau gedung ini menjadi beban APBD Natuna kedepan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved