Breaking News:

174 Unit Rumah Warga di Natuna Diajukan Masuk Program RTLH

Pemkab Natuna mengajukan ke pusat, kurang lebih 174 rumah milik warga masuk dalam program RTLH untuk tiga tahun ke depan

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian PUPR Dirjen Perumahan, Jakarta, Jumat (24/12/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dari tahun 2022 hingga tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Natuna menargetkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selesai dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi seusai melakukan kunjungan kerja ke Kementerian PUPR Dirjen Perumahan, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya, RTLH merupakan program rumah swadaya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Terkait hal ini, Pemkab Natuna mengajukan kurang lebih 174 rumah milik warga masuk dalam program RTLH.

"Memang target presiden tahun 2024 selesai, dengan cara bertahap dalam pelaksanaannya," kata Wan Siswandi.

Ia menyebutkan, tahapan pelaksanaan program RTLH di Natuna direncanakan sebanyak 50 unit rumah per tahun.

"Cuma kita upayakan dan mencoba lobi terus ke pemerintah pusat agar untuk di Natuna pelaksanaan program RTLH cepat selesai sebelum tahun 2024," terang Wan Siswandi.

Dalam penjelasannya, Wan Siswandi menerangkan bahwa pada tahun 2024 mendatang, tidak ada lagi rumah yang tergolong tidak layak huni.

"Itu yang disampaikan oleh Pak Presiden Joko Widodo. Bukan saja untuk Natuna tapi ini untuk seluruh wilayah Indonesia. Kita berharap program tersebut cepat terlaksana sehingga masyarakat juga dapat segera menikmati," tutupnya.

Baca juga: Bupati Natuna Jemput Dana Pusat, Gesa Relokasi Rumah Warga Bantaran Sungai

Baca juga: Nasib Natuna Kabupaten Terdepan Kepri, Pendidikan Hingga Telekomunikasi Butuh Dukungan

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved