Breaking News:

NATUNA TERKINI

DERETAN Upaya Bupati Bangun Ekonomi Masyarakat di Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengunjungi sejumlah Kementerian RI terkait upaya mendongkrak ekonomi Natuna.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat mengunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bahas percepatan pembangunan Pariwisata mengimbangi pembangunan sektor pertahanan yang sudah berjalan di Natuna, Jakarta, Jumat (24/12/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengunjungi sejumlah Kementerian RI terkait upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Natuna.

Disadari atau tidak, perlahan mulai terlihat hasil dari kunjungan-kunjungan tersebut, mulai dari wacana penambahan tenaga listrik di Natuna, hingga rencana relokasi rumah warga yang berada di bantaran sungai.

Di sektor pariwisata, Wan Siswandi juga berhasil menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk beberapa hal guna percepatan pembangunan Pariwisata mengimbangi pembangunan sektor pertahanan yang sudah berjalan di Natuna.

Usai pertemuan dengan Sandiaga Uno pada Jum'at 24 Desember 2021 lalu, Wan Siswnadi menjelaskan bahwa ada empat poin yang ia sampaikan kepada Menteri Pariwisata tersebut.

"Pertama, kita berharap kepada Pak Menteri Sandiaga Uno untuk datang ke Natuna meresmikan wisata mangrove serta serta membuat event-event pariwisata baik tingkat nasional maupun internasional di Natuna," kata Wan Siswandi, Minggu (26/12/2021)

Selain itu, Wan Siswandi juga meminta kepada Menteri Sandiaga Uno, untuk meningkatkan Dana Dak pada sektor pariwisata di Natuna untuk tiap tahunnya.

"Minimal tiap tahun dianggarkan, nah yang paling penting adalah meminta kepada beliau agar mengarahkan teman-teman Pak Sandiaga Uno berinvestasi di Natuna, baik di bidang kepariwisataan maupun bidang lainya sesuai dengan bidang beliau," ujarnya.

Baca juga: Promosikan Wisata, Lingga Bakal Bangun Ikon Bunda Tanah Melayu di Daik

Baca juga: Jumlah Janda dan Duda di Batam Makin Banyak, 1.949 Pasutri Bercerai Selama 2021

Di akhir komentarnya, Wan Siswandi menerangkan bahwa dirinya juga telah menghubungi Wakil Menteri Keuangan untuk segera mentransfer dana APBD Natuna dan akan segera terealisasi. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved