Breaking News:

LINGGA TERKINI

Promosikan Wisata, Lingga Bakal Bangun Ikon Bunda Tanah Melayu di Daik

Muhammad Nizar mengharapkan kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk kemajuan Pariwisata di Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan pertemuan dengan Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Kepri, Sabtu (25/12/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha melakukan pertemuan dengan Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Kepri, Sumiaty Marzuki, Sabtu (25/12/2021).

Pertemuan itu juga bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, beserta Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, dan juga dihadiri oleh GenPI Kabupaten Lingga

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Lingga, sebagai daerah tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

Dalam pertemuan tersebut Muhammad Nizar mengharapkan kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk kemajuan Pariwisata di Lingga.

Hal itu terkhususnya Wisata Sejarah dan Wisata Religi, yang menjadi ciri khas wisata di Lingga.

"Lingga bukan hanya sekedar Bunda Tanah Melayu, tetapi juga Negerinya para sultan," ujarnya.

Nizar mengharapkan, ke depannya langkah-langkah strategis dilakukan demi mewujudkan Pariwisata Lingga yang lebih maju.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dispar Lingga, Zalmidri mengatakan bahwa Nizar juga menyinggung soal perancangan sebuah objek, melambangkan Bunda Tanah Melayu yang didirikan di pusat kota Daik.

"Kita juga sudah memang mendapat pengakuan sebagai Negeri Bunda Tanah Melayu, nah inilah yang akan kita tampilkan dan akan dirancang betul-betul.

Jadi ini sebagai simbol, jadi nampak lambang Bunda Tanah Melayu di pusat kota ini," kata Zalmidri kepada TribunBatam.id, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Jumlah Janda dan Duda di Batam Makin Banyak, 1.949 Pasutri Bercerai Selama 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved