Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Berharap Persinas Asad Lahirkan Atlet Silat Profesional

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka event Kejurkot Batam untuk Persinas Asad. Ia berharap akan lahir atlet silat profesional dari kegiatan itu

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama dengan pesilat Persinas Asad di sela-sela pembukaan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Batam di Pondok Pesantren (Ponpes) Abdul Dohir Sekupang di Batam, Sabtu (25/12/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berharap para pesilat yang tergabung dalam Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas Asad) akan menjadi atlet pencak silat profesional.

Mereka diharapkan bisa menjadi atlet yang berprestasi tidak hanya bagi daerah, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

"Saya berharap, bibit muda berbakat di Persinas Asad terus dilatih agar bisa menjadi atlet silat profesional," pinta Ansar saat membuka Kejuaraan Kota (Kejurkot) Batam di Pondok Pesantren (Ponpes) Abdul Dohir Sekupang Batam, Sabtu (25/12/2021).

Menurut Gubernur Kepri itu, keberadaan Persinas Asad yang dimilliki oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), sejauh ini telah turut serta memajukan olahraga silat di tanah air.

Bahkan kelebihan dari atlet yang tergabung dalam Persinas Asad, mereka tidak hanya berbakat dalam pencak silat semata, tapi juga berkarakter, paham agama serta berakhlakul karimah.

"Ini kelebihan atlet Persinas Asad, yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan kedepannya," harap Ansar.

Masih kata Ansar, ke depan LDII sebagai lembaga dakwah juga terus mengembangkan pendidikan, dengan mendorong para santrinya menjadi generasi yang maju dalam bidang digitalisasi.

"Sehingga nantinya anak anak santri LDII bisa menjadi generasi milenial. Bahkan nanti lahir konten kreator yang handal dalam dunia digitalisasi, " pintanya.

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Mobil Operasional Untuk Kamla Zona Maritim Barat di Batam

Baca juga: Ansar Targetkan 100 Persen Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dosis I Akhir Januari 2022

Terakhir Gubernur berharap, LDII terus menjadi organisasi yang maju, berkembang dan bisa turut serta dalam membangun Provinsi Kepri melalui pengembangan pendidikan keagamaannya.

(*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved