Breaking News:

Pembangunan Jalan Coastal Area Berlanjut, Pemkab Karimun Anggarkan Pembebasan Lahan

Pemkab Karimun menganggarkan Rp 2,5 miliar untuk pembebasan lahan terdampak kelanjutan pembangunan jalan di Coastal Area

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Pembangunan Jalan Coastal Area Berlanjut, Pemkab Karimun Anggarkan Pembebasan Lahan. Foto Bupati Karimun, Aunur Rafiq beberapa waktu lalu 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pembangunan jalan Coastal Area yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Karimun, akan kembali dilanjutkan tahun 2022 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Karimun menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk pembebasan lahan terdampak kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan Coastal Area tersebut.

Rencananya, jalan Coastal Area akan dilanjutkan hingga Bandar Udara (Bandara) Raja Haji Abdullah (RHA) yang terletak di Sungai Bati, Kecamatan Tebing.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pada Senin (27/12/2021).

"Pembangunan jalan Coastal Area sedang dibangun oleh provinsi. Kita (Pemkab Karimun-red) siapkan Rp 2,5 miliar untuk pembebasan lahan," ucap Aunur Rafiq.

Diketahui, pembebasan lahan yang dilakukan itu untuk mendukung pengerjaan jalan yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab Karimun.

"Pembebasan lahan tanggung jawab kita (Kabupaten Karimun-red). Insya Allah jalan yang dibangun sampai bandara akan selesai tahun 2023 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan Coastal Area merupakan salah satu pendorong untuk menarik investor ke Karimun.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Coastal Area Karimun, Bupati: Secepatnya Diperbaiki

Baca juga: Bandara Raja Haji Abdullah Karimun Tampilkan Spot Foto Coastal Area

"Infrastruktur jadi indeks pertimbangan para investor untuk menanamkan modalnya. Saya kira Karimun prospeknya hebat," pungkasnya. (Tribunbatam.id/YeniHartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved