Breaking News:

BPJS Kesehatan Cabang Batam Gandeng Kejari Batam Dukung Program JKN-KIS

Dalam rangka optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat, BPJS Kesehatan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi

Ist
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Iwan Adriady bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Polin Octavianus Sitanggang menandatangani Perjanjian Kerja Sama di ruang rapat Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (21/12/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

Ini terkait penanganan masalah hukum, terutama di bidang perdata dan tata usaha Negara.

BPJS Kesehatan terus mengoptimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan menjalin kerja sama dengan berbagai instansi.

Kerja sama yang tertuang dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama tersebut ditanda tangani oleh masing-masing pimpinan kedua instansi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam Iwan Adriady dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam Polin Octavianus Sitanggang menandatangani perjanjian kerja sama itu di ruang rapat Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Lewat WhatsApp, Facebook dan Telegram

Baca juga: Bisa via Whatsapp dan FB, Ini 4 Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Melalui Ponsel

“BPJS Kesehatan dalam menjalankan program JKN-KIS tidak dapat berdiri sendiri. Dengan kata lain, membutuhkan dukungan semua pihak baik itu pemerintah, stakeholder termasuk kejaksaan,” kata Iwan dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Selasa (28/12/2021).

Iwan mengatakan bahwa kerja sama yang dijalin antara BPJS Kesehatan dengan Kejaksaan Negeri Batam sudah cukup lama.

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi fungsi kejaksaan dalam hal memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain kepada BPJS Kesehatan.

Dukungan Kejaksaan Negeri Batam sangat dibutuhkan terutama dalam hal kepatuhan pendaftaran mengingat menjadi peserta JKN-KIS adalah kewajiban bagi seluruh penduduk di Indonesia.

Namun sejauh ini Iwan mengatakan dalam hal bantuan hukum, pihaknya fokus pada kepatuhan perusahaan baik dalam mendaftarkan pekerjanya maupun melakukan pembayaran iuran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved