Breaking News:

KEPRI TERKINI

PEMPROV Kepri Raih Anugerah Ombudsman terhadap Kepatuhan Pelayanan Publik

Kepri meraih Predikat Kepatuhan Tinggi Kategori Pemprov dalam Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kepulauan Riau (Kepri), berhasil mendapatkan penghargaan dengan masuk dalam Zona Hijau dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Kategori Pemprov dalam Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, Rabu (29/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi(Pemprov), Kepulauan Riau (Kepri), berhasil mendapatkan penghargaan dengan masuk dalam Zona Hijau dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Kategori Pemprov dalam Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, Rabu (29/12/2021).

Kepri masuk dalam zona hijau bersama 13 dari 34 Pemprov lainnya dengan perolehan nilai 87.51. 

Zona hijau merupakan predikat tertinggi yaitu "Kepatuhan Tinggi" dalam anugerah yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI ini. Zona lainnya yaitu zona kuning dengan predikat

"Kepatuhan Sedang" dan zona merah dengan predikat "Kepatuhan Rendah". 

Pemprov Kepri patut berbangga dengan pencapaian ini, dikarenakan hanya 13 Provinsi yang masuk dalam zona hijau, sedangkan 19 lainnya masuk zona kuning dan 2 Provinsi masuk zona merah. 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menanggapi pencapaian ini dengan berterima kasih kepada para pihak yang mendukung tercapainya zona hijau ini selama periode survei. Ia menilai pelayanan publik yang diberikan Pemprov Kepri sudah menunjukkan kepatuhan yang tinggi terhadap standar Ombudsman RI. 

"Khususnya kepada dinas-dinas yang memberikan pelayanan publik langsung yang masuk pada indikator penilaian seperti perizinan, kesehatan, administrasi kependudukan, dan pendidikan" ucap Gubernur.

Baca juga: OMICRON Mulai Masuk Indonesia, Belum Ditemukan di Kepri, Varian Delta Masih Mendominasi

Lebih lanjut, Ansar menuturkan bahwa pencapaian ini sebagai bukti nyata hadirnya Pemprov Kepri di tengah masyarakat dengan memberikan layanan publik prima dengan kualitas, kapasitas, efisiensi dan efektivitas terbaik yang dimiliki. 

"Wabilkhusus di masa pandemi seperti saat ini dimana inovasi pelayanan publik mutlak diperlukan. Dan kita berhasil menerapkan itu hingga predikat tertinggi ini dapat kita terima" ujarnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam arahannya menekankan bahwa pelayanan yang baik akan meninggalkan kesan yang Baik. Namun sebaliknya, pelayanan yang buruk dapat memberikan persepsi yang buruk. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved