Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan di Batam, Serukan Toleransi Antar Umat Beragama

Gubernur Kepri saat kunjungan kerjanya di Batam menyerukan toleransi antar umat beragama sehingga pembangunan Kepri terus lebih baik.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan operasional senilai 250 juta Rupiah kepada Pura Agung Amerta Bhuana Batam, Sei Ladi, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat, (31/12/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan operasional senilai 250 juta Rupiah kepada Pura Agung Amerta Bhuana Batam, Sei Ladi, Sekupang, Kota Batam, Jumat, (31/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan 8 paket tenda dan kursi kepada beberapa wilayah RT dan RW di Kota Batam.

Gubernur Kepri juga mengajak umat Hindu sebagai bagian dari masyarakat Kepri untuk dapat bersama-sama membangun Kepri lebih baik lagi.

"Saya mengapresiasi dan bangga karna umat Hindu di Kepri ini umat yang kompak dan rukun serta sangat menghormati umat yg lain. Saya harap dengan modal tersebut marilah sama-sama membangun Kepri," ajak Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menyampaikan bahwa pemerintahan provinsi itu terdiri atas DPRD selaku legislatif dan pemprov selaku eksekutif.

Baca juga: DAFTAR Nama dan Jabatan 38 Pejabat Baru di Pemprov Hasil Rotasi Gubernur Kepri

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ingatkan Peran LPTQ: Bukan Hanya Pelaksanaan Tapi Pengembangan

Maka menurut Gubernur Ansar Ahmad, setiap reses DPRD, mereka menyampaikan usulan dari masyarakat.

Tugas Pemprov Kepri kemudian menganggarkan kemudian untuk disahkan oleh DPRD.

"Kami selaku eksekutif akan mempertangung jawabkan ini melalui teman-teman di DPRD untuk berusaha agar kemampuan APBD lebih baik. Kalau APBD lebih baik tentunya semua permasalahan yang ada bisa kita selesaikan," kata Gubernur.

Ansar Ahmad melanjutkan, untuk APBD Kepri senilai Rp 3,6 triliun, sebanyak 1,1 triliun Rupiah dianggarkan untuk pendidikan.

Alokasi anggaran ini 50 persen diantaranya untuk pendidikan di Kota Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved