Breaking News:

Daftar Nama 15 Pejabat yang Dilantik Bupati Lingga Muhammad Nizar Rabu 5 Januari 2022

Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik sejumlah pejabatnya hari ini, Rabu (5/1). Berikut daftar nama pejabat yang dilantik

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Sejumlah pejabat dilantik Bupati Lingga Muhammad Nizar di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Rabu (5/1/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik sejumlah pejabat untuk jabatan Tinggi Pratama dan administrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga, Rabu (5/1/2022).

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Kecamatan Lingga.

Nizar berpesan, agar para pejabat yang dilantik dapat mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen serta amanah terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

"Kepada saudara, saya berpesan agar amanah dalam menjalankan jabatan ini," tutur Nizar.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Nizar mengatakan, bupati punya kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, juga memiliki kewenangan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kewenangan itu dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Mantan Ketua DPRD Lingga ini kembali menerangkan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan, dimaksud menindaklanjuti hasil tes kompetensi dan uji kesesuaian.

Baca juga: Banyak Pejabat Akan Pensiun, Pemko Tanjungpinang Buka Assessment Pejabat Eselon II

Baca juga: Reshuffle di Depan Mata, Bupati Natuna Lantik Pejabat secara Bertahap

Hal itu yang telah diikuti beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, serta telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Mutasi atau pergeseran atau penyegaran-penyegaran itu sudah hal yang biasa di lingkungan pemerintah daerah, baik itu ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Atau pemenuhan kebutuhan dari perangkat daerah, agar lebih baik lagi kedepannya," ucap dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved