Breaking News:

BANJIR DI BATAM

Jalan Batam Ini Kerap Banjir Setiap Hujan Lebat, Warga Ungkap Penyebabnya

Warga Batam mengeluhkan kondisi jalan dekat tempat mereka tinggal yang kerap banjir setiap hujan lebat turun. Apa penyebabnya?

TribunBatam.id/Ian Sitanggang
Kondisi jalan menuju Perumahan Marina Raya batam, Jumat (7/1/2022). Jalan ini kerap kali banjir setiap kali hujan deras turun. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga sejumlah perumahan di Marina Raya, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam mengeluhkan kondisi saluran air yang kecil.

Hal ini yang menurut mereka menjadi penyebab banjir yang kerap kali terjadi di situ.

Gorong-gorong di jalan menuju Marina Raya, tepatnya 500 meter dari simpang Merlion, Marina merupakan terusan air dari wilayah Sei Temiang beberapa perumahan di Marina Raya.

Kondisi gorong-gorong yang kecil, ditambah lagi kondisinya sudah teebenan hampir setengah membuat, air cepat meluap, karena tidak sanggup menampung air hujan.

Saat air meluap akses warga yang tinggal di perumahan Marina Raya, baik warga perumahan Oase, perumahan Rhabayu 1 dan 2 serta perumahan Marina Raya terisolir.

Kondisi air meluap di jalan menuju Marina Raya tersebut sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan, sejak pembangunan menggeliat di Marina Raya.

Baca juga: Pemko Batam Disebut tak Beri Bantuan Apapun ke Korban Banjir Kampung Aceh, Ini Jawaban Wawako

Baca juga: Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Banjir Pujian, Ini Kata Shin Tae-yong

Kondisi gorong-gorong kecil, jalan menuju Marina Raya, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam selalu banjir setiap kali hujan deras turun.

Warga Perumahan Rhabayu, Rendi mengatakan sejak pembangunan di wilayah Marina menggeliat, banjir semakin sering terjadi.

"Kalau air pasang bersamaan dengan hujan lebat, pasti jalan banjir," ucap Rendi, Jumat (7/1/2022).

Dia juga mengatakan jika jalan sudah banjir, warga terpaksa harus mutar dari jalan Sei Temiang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved